Jangan Golput, TKN: Satu Suara Menentukan Arah Bangsa

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 13 Feb 2019, 21:05 WIB Politik dan Hukum
Jangan Golput, TKN: Satu Suara Menentukan Arah Bangsa

MI/PIUS ERLANGGA

SISTEM demokrasi yang sekarang berjalan memenjadikan satu suara sangat menentukan arah bangsa. Dengan demikian, 17 Aprli 2019 merupakan waktu yang tepat untuk seluruh pemilik hak pilih memutuskan nasib bangsa.

"Kita selalu mengatakan kepada semua bahwa satu suara menentukan massa depan Indonesia," tegas Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Moeldoko, saat memberikan keterangan resmi di kantor TKN, Jakarta, Rabu (13/2)

Menurut dia, TKN menyosialisasikan pentingnya penggunaan hak suara yang menjadi bagian pendidikan politik dan demokrasi yang sangat penting. Hal itu dilakukan seluruh jajaran TKN sampai tingkat akar rumput supaya 17 April 2019 diwarnai kegembiraan masyarakat Indonesia.


Baca juga: MUI Sebut Praktik Golput tidak Dibenarkan


"Ini kita dengungkan di mana-mana kita berharap semua warga negara yang memiliki dan bisa menggunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Johnny G Plate, menambahkan, masyarakat harus sadar bahwa perannya penting dalam menentukan kondisi bangsa ke depan. Maka pemilihan umum merupakan ajang yang tak boleh dilewatkan siapa pun pemilih hak suara.

"TKN mengundang dan mengajak seluruh rakyat untuk menentukan arah masa depan bangsa ini. Jangan sampai golput (golongan putih) mari bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam menentukan pilihan dalam pemilu nanti," tutupnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More