Energi Perlawanan Single Terbaru Jangar

Penulis: Fathurrozak Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 17:10 WIB Weekend
Energi Perlawanan Single Terbaru Jangar

dok. Jangar

Setelah melepas single Konstan pertengahan Desember tahun lalu,  kuartet yang beranggotakan Gusten Keniten (vokal), Pasek Darmawaysya (drum), Dewa Adi (gitar), dan Raibio (bass) ini melepas single Kami Tahu. Bila Konstan bercerita tentang kepergian sahabat yang turut andil dalam perjalanan Jangal, di single terbaru mereka energi perlawanan begitu kentara. Apalagi saat mendengarkan lirik yang berpadu dengan distorsi gitar.

"Rakyat Bali akhirnya bangkit bersatu memperjuangkan kawasan konservasi Teluk Benoa yang akan direklamasi dengan dalih revitalisasi. Begitu banyak hal-hal ajaib yang terjadi dalam upaya penguasa dan pemodal culas ini untuk memuluskan mega proyek reklamasi. Sayangnya, pemikiran masyarakat Bali tidak sedangkal itu, kami jelas-jelas tahu apa yang mereka tuju. Hanya pundi-pundi mereka pribadi, tak ada hubungannya dengan kepentingan orang banyak," jelas Pasek lewat rilis pers yang diterima Media Indonesia, Selasa (12/2).

Jangar menambah sederet musisi yang mendukung gerakan Bali Tolak Reklamasi. Grup musik asal Bali yang juga menolak proyek reklamasi Teluk Benoa di antaranya ialah Superman Is Dead, The Hydrant, Nosstres, dan Navicula. Pasek melanjutkan, single yang terinspirasi dari gerakan masyarakat Bali ini juga bermakna lebih luas.

"Kami Tahu merupakan wujud kegelisahan Jangar dengan bentuk-bentuk pembodohan dan pembohongan yang dilakukan pemodal culas yang bekerja sama dengan penguasa. Mereka menganggap masyarakat begitu bodohnya untuk percaya hal-hal sedemikian rupa."

Band yang berdiri sejak 2015 ini rencananya akan meluncurkan Kami Tahu melalui berbagai platform digital streaming, sembari menyiapkan album tahun ini di bawah naungan Berita Angkasa. Kamu juga sudah bisa menikmati Kami Tahu melalui kanal YouTube Berita Angkasa, dengan format video lirik. Dalam video ini, dimunculkan montase video milik Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) dan ForBali, lembaga yang turut dalam gerakan BTR. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More