Sri Mulyani Ajak Pegawai Kemenkeu Bangun Budaya Digital

Penulis: Nur Aivanni Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 15:30 WIB Ekonomi
Sri Mulyani Ajak Pegawai Kemenkeu Bangun Budaya Digital

ANTARA

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk membangun budaya digital. Hal itu dilakukan agar Kementerian Keuangan mampu menghadapi perkembangan teknologi digital yang semakin cepat.

"Kementerian Keuangan harus punya kesadaran dan pemahaman tentang digital dan teknologi ini," kata Sri Mulyani saat sambutan dalam Seminar Budaya Digital di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (12/2).

Jika pegawai Kementerian Keuangan tidak memiliki pemahaman tentang teknologi digital, menurut Sri Mulyani, itu bisa berdampak terhadap kebijakan yang akan dikeluarkan.

"Tidak mungkin Kementerian Keuangan memiliki gen digital kalau anda tidak memiliki budaya digital. Kita tidak akan mampu membuat kebijakan digital. Anda sebagai policy maker harus memikirkan," katanya.

 

Baca juga: Masyarakat Indonesia Mulai Bergeser Ke Layanan Finansial Digital

 

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mencoba membangun budaya digital di Kementerian Keuangan.

"Kementerian Keuangan sebagai pengelola fiskal, kita akan terus memahami perkembangan dan tren digital ini, kita akan terus berinovasi dengan policy kita apakah bidang perpajakan, belanja negara pembiayaan atau perbendaharaan negara," pungkasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More