Pembangunan Infrastruktur Harus Merata di Indonesia

Penulis: micom Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 15:20 WIB Nusantara
Pembangunan Infrastruktur Harus Merata di Indonesia

ist
Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI di Kota Pematangsiantar

ANGGOTA Komisi V DPR RI Rahmat Nasution Hamka menegaskan pembangunan infrastruktur harus merata ke seluruh Indonesia.

“Ini menunjukkan keseriusan pemerintah membangun infrastruktur yang tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa, tapi juga di luar Pulau Jawa, khususnya Sumatera. Ini trans lintas Sumatera sangat luar biasa perkembangan dan penyelesaiannya," ungkap Hamka usai meninjau langsung perkembangan infrastruktur bersama Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (07/2).

Ia menjelaskan jalan tol menuju Tebing Tinggi tinggal menunggu waktu untuk dibuka. Menurutnya jalan ini akan menimbulkan multiplier effect bagi pergerakan ekonomi masyarakat di Sumatera Utara.

Selain infrastruktur jalan, Tim Kunspek Komisi V DPR RI juga sempat meninjau terminal Horas Tanjung Pinggir. Hamka menyampaikan terminal tersebut baru diserahkan dari Pemerintah Kota ke Pemerintah Pusat sehingga baru akan ditangani tahun ini. “Kita minta masyarakat dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar bersinergi membangun tata ruang atau rekayasa lalu lintas, setidaknya terminal tersebut mampu menjadi tumpuan sentral bagi moda transportasi di kota pematangsiantar," harap legislator PDI-Perjuangan ini.

Sedangkan mengenai pembangunan terminal, Wali Kota Pematangsiantar diminta untuk memberikan program sehingga terminal bisa difungsikan lebih maksimal. Salah satu yg ditekankan adalah bagaimana jalur dari jalan lingkar ada ke terminal. (RO/x11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More