Soal 'Sandiwara Uno', Arsul: Keluarga Jangan Baper

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 14:20 WIB Politik dan Hukum
Soal

MI/ROMMY PUJIANTO

IBUNDA Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Mien Uno, mengaku kecewa dengan adanya isu terkait Sandiwara Uno. Ia mengaku sakit hati dan tidak terima atas tuduhan kepada Sandiaga yang dinilai kerap bersandiwara saat kampanye.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menilai merupakan hal yang wajar apabila seorang ibu membela anaknya. Namun, ia berharap, ada pemahaman dari setiap anggota keluarga bahwa isu-isu tertentu memang biasa menghinggapi sosok politikus.

Baca juga: Menangkan Jokowi-Amin, Puluhan LSM Gelar Deklarasi Damai

"Kalau itu ekspresi seorang ibu, saya kira wajar lah. Seorang yang bukan politisi melihat pertarungan politik sedemikian kerasnya. Cuma hal seperti itu dunia politik pasti terjadi," ujar Arsul, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/2).

Arsul mengatakan, hal itu tidak hanya terjadi pada Sandiaga, tetapi banyak politikus lain. Pemahaman serupa juga perlu diberikan oleh sang politikus pada keluarga masing-masing.

"Memang di politik seperti itu, tidak boleh juga kemudian anggota keluarga kita ikut terbawa suasana baper (terbawa perasaan)," ujar Arsul.

Seperti diketahui, Mien Uno berkomentar tentang Sandiwara Uno pada Senin (11/2) di media center Prabowo-Sandiaga. Ia menuntut, agar pemberi label Sandiwara Uno meminta maaf kepada dirinya. Mien mengaku berang dan sakit hati setelah banyak tersebar tagar, video, dan foto yang disertai dengan keterangan Sandiwara Uno di media sosial. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More