Grab Sambut Positif Permenhub Baru Soal Ojek Daring

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 14:00 WIB Megapolitan
Grab Sambut Positif Permenhub Baru Soal Ojek Daring

Ist

GRAB Indonesia menyambut baik inisiatif pemerintah dalam meregulasi penggunaan kendaraan roda dua untuk kepentingan masyarakat.

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, mengungkapkan Grab Indonesia senantiasa menaati peraturan yang berlaku di wilayah operasinya.

Terkait Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan tentang Penggunaan Kendaraan Roda Dua untuk Kepentingan Masyarakat yang sedang diuji publik di berbagai kota, Grab Indonesia telah turut berpartisipasi dalam penyusunan drafnya.

"Kami menantikan hasil akhir yang akan disahkan dan akan taat pada aturan yang ada. Kami mengajak semua pihak untuk bersabar dan memberikan waktu kepada pemerintah untuk menampung masukan dari berbagai pihak karena kompleksitas Indonesia yang wilayahnya luas dan beragam," terangnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/2).

 

Baca juga: Beratnya Meninggalkan sang Penunjuk Arah

 

Sukma berharap semua pihak berpikir dengan bijaksana dan mengingat hukum ekonomi dasar bahwa kenaikan harga akan mendorong penurunan permintaan.

Meski ada potensi penurunan jumlah penumpang, Grab menegaskan tetap menyiapkan kebijakan yang akan sama-sama menguntungkan baik untuk pemerintah, perusahaan, dan mitra.

"Kami memikirkan kesejahteraan mitra pengemudi dengan mengukur pendapatan keseluruhan dan menyiapkan skema khusus yang menjamin mitra yang rajin akan mendapat kompensasi lebih," terangnya. (OL-3)

Berita Terkini.

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More