Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 10:30 WIB Sepak Bola
Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus

Aaron Ramsey -- Glyn KIRK / AFP

AARON Ramsey telah menantangani prakontrak dengan Juventus yang memastikan dia akan mendapatkan bayaran sebesar 400 ribu pound sterling per pekan.

Gelandang Arsenal itu akan berstatus bebas transfer saat kontraknya berakhir pada Juni mendatang. Dia sempat dikabarkab dimintau sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

"Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Aaron Ramsey yang akan berlaku mulai 1 Juli 2008 dan akan berakhir pada 30 Juni 2023," ungkap Juventus dalam sebuah keterangan resmi.

"Sebagai bagian dari kesepaktan, Juventus akan memberikan tambahan bayaran sebesar 3,7 juta euro yang akan diberikqb pada 10 Juli 2019."

Ramsey akan menandatangi kontrak berdurasi empat tahun dan akan menjadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Juventus di belakang Cristiano Ronaldo yang mendapat bayaran 500 ribu pound sterling per pekan sejak bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer 98 juta pound sterling pada tahun lalu.

Baca juga: Setan Merah Berada di Atas Angin

Ramsey juga akan menjadi pemain Inggris dengan bayaran terbesar sepanjang massa dan kini merupakan bagian dari 10 besar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi.

"Seperti yang telah Anda dengar, saya telah menandatangi kesepakatan prakontrak dengan Juventus," ungkap Ramsey lewat Instagram.

"Saya ingin memberikan pernyataan pribadi kepada para pendukung Arsenal yang selama ini mendukung saya. Kalian menerima saya saat saya remaja dan mendukung saya selama masa senang dan susah di klub ini."

"Saya akan terus memberikan 100% kemampuan saya hingga akhir musim ini, sebelum saya memulai babak baru karier saya di Turin. Terima kasih, Aaron," pungkasnya.

Ramsey yang memenangkan tiga trofi Piala FA bersama Arsenal telah lolos tes medis bersama Juventus.

Dia sudah tidak bermain secara reguler bersama the Gunners sejak menyatakan dia akan mengakhiri kiprahnya swlama 11 tahun di Stadion Emirates.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff seharga 4,8 juta pound sterling 11 tahun lalu. Dia telah tampil di 259 laga dan mencetak 61 gol untuk klub Meriam London itu. (Eurosport/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More