Setan Merah Berada di Atas Angin

Penulis: Widhoroso Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 06:00 WIB Sepak Bola
Setan Merah Berada di Atas Angin

MANCHESTER Uni­ted memiliki modal keyakinan tinggi saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Bermain di kandang, Stadion Old Trafford, ‘Setan Merah’ diprediksi akan mampu menuai hasil positif untuk membuka jalan ke babak selanjutnya.

Performa apik Manchester United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi dasar. Sejak dipercaya menggantikan Jose Mourinho yang dipecat akhir tahun lalu, Solskjaer belum sekalipun menelan kekalahan. Sebanyak 11 laga dilalui pelatih asal Norwegia itu dengan catatan 10 kali menang dan sekali imbang.

Di tangan Solskjaer, pemain bintang semisal Paul Pogba yang meredup saat ditangani Mourinho, kembali menemukan permainan terbaiknya. Gelandang serang asal Prancis tersebut kini mampu tampil konsisten di setiap laga yang dilakoni Manchester United.

Saat menghadapi PSG, Pogba akan kembali jadi tumpuan lini tengah Manchester United. Dengan skema 4-3-3 yang diterapkan Solskjaer, Pogba bersama Nemanja Matic­ dan Ander Herrera akan menjadi penghubung barisan belakang dan lini depan ‘Setan Merah’.

Di barisan depan trio Marcus Rashford, Jesse Lingard, serta Anthony Martial mungkin akan menjadi pilihan Solskjaer untuk dimainkan sejak awal. Ketiganya diyakini Solskjaer akan mampu membongkar pertahanan PSG yang akan dikoordinasi Thiago Silva.

“Tim saya memiliki baris­an depan yang bagus, tidak penting formasi apa yang akan kami turunkan di lini serang, itu bisa saja dua atau tiga pemain. Selain Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Romelu Lukaku, kami punya Alexis Sanchez dan Jesse Lingard­. Mereka bisa menantang barisan belakang PSG,” tegas Solskjaer.

Ubah taktik

Berbeda dengan Manchester United, PSG harus tampil di Old Trafford dengan kekuatan seadanya. Pelatih Thomas Tuchel dipastikan tidak bisa menurunkan kekuat­an terbaik karena beberapa pemain kuncinya harus menepi akibat cedera.

Setelah Neymar dipastikan absen, Edinson Cavani juga tidak bisa tampil dalam laga kali ini. Striker asal Uruguay itu absen karena harus mendapat perawatan medis akibat cedera saat tampil menghadapi Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu.

Andalan Tuchel di lini pertahanan, Thomas Meunier, juga diragukan bisa tampil. Bek kanan itu mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan pemain Bordeaux dan dikabarkan mengalami gegar otak ringan.

Dengan cedera yang di­alami para pemain kuncinya, Tuchel mengakui harus mengubah strategi melawan ‘Setan Merah’. “Tanpa Neymar, Cavani, kini kami memerlukan rencana D. Saya tidak dapat memikirkan begitu banyak rencana berbeda sebelumnya. Kami harus menganalisis Manchester United, kami harus tetap tenang dan percaya diri,” tegasnya.

Walau tidak dalam kondisi ideal, keyakinan PSG bisa meraih hasil positif di kandang Manchester United tetap tebal. “Kami harus meningkatkan mentalitas dan semangat pengorbanan untuk tim. Menghadapi United kami harus lebih besar, lebih kuat, dengan kepribadian berbeda,” tegas kiper PSG Gianluigi Buffon. (Goal.com/R-3) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More