Penghormatan bagi Tritunggal Eros, Yockie, dan Chrisye

Penulis: Putri Yuniarti Pada: Senin, 11 Feb 2019, 21:27 WIB Weekend
Penghormatan bagi Tritunggal Eros, Yockie, dan Chrisye

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Nama besar seorang musikus biasanya ditandai oleh karya-karyanya yang melekat di hati masyarakat. Dalam konteks tersebut, pantaslah Eros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo yang banyak merilis karya pada era 1980-1990-an ditasbihkan sebagai musisi papan atas dalam industri musik nasional.

Sebagai penghormatan atas lagu-lagu mereka yang melegenda --termasuk karya kolaborasi mereka pada album Badai Pasti Berlalu-- pada awal Februari ini, digelarlah konser istimewa di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta. Tema yang diangkat, Eros, Chrisye, Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. Konser tersebut begitu meriah walaupun hampir semua yang memenuhi Gedung bukan dari generasi milenial.

Dalam konser itu, tampil vokalis Harvey Malioholo, Marcell Siahaan, Wizzy, Bonita dan Barsena.  Hampir semua menyanyikan tiga hingga lima lagu dalam setiap penampilan masing-masing.

"Saya sangat bangga dapat ikut dalam konser ini  apalagi menyanyikan lagu-lagu besar dari Eros Yockie dan Crisye," tutur Harvey. Ia juga sempat menggoda Eros Djarot yang hadir dalam konser untuk membuatkannya lagu, yang disambut riuh oleh semua penonton yang hadir dalam konser itu.

Suasana konserpun terasa amat hidup ketika Marcell menyanyikan lagu Resesi. Para penonton ikut bernyanyi bersamanya dengan antusias. Marcell juga mengaku bangga dapat membawakan karya-karya besar dari tiga musikus yang menjadi bagian dari kenangan masa kecilnya. Di waktu lampau, Marcell cilik biasa mendengar lagu-lagu hit Eros, Yockie, maupun Chrisye, dari kaset album Badai Pasti Berlalu yang diputar orang tuanya saat mengantar dirinya ke sekolah.

Pihak promotor, Betiga Satu Rasa, malam itu memang sengaja menghadirkan penyanyi dari lintas generasi. Hal tersebut untuk membuktikan kebesaran nama Eros, Yockie, dan Chrisye masih bertahan, dan lagu-lagu mereka masih relevan untuk berbagai usia.

Dalam konser ini, total ada 24 lagu yang dibawakan. Mulai dari Marlina, Anak Jalanan, Sayang, Kisah Insani, Hasrat dan Cinta, Sentuhan Cinta, Berita Ironi, Romeo & Julia, Malam Pertama, Kau Seputih Melati, Hening, Gita Cinta, Resesi, hingga Galih Ratna.

"Mewakili rekan-rekan saya, terimakasih untuk semua yang sudah hadir. Saya berjanji akan terus berkarya untuk Chrisye, Yockie dan kalian semua yang hadir di sini," tutur Eros terbata-bata lantaran terharu mendapati konser yang begitu semarak dan para penonton yang antusias menyimak karya-karyanya dan kedua koleganya. (M-2)
     

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More