Jokowi-Amin Targetkan 60 Persen di Wilayah Priangan Timur

Penulis: Kristiadi Pada: Senin, 11 Feb 2019, 17:45 WIB Nusantara
Jokowi-Amin Targetkan 60 Persen di Wilayah Priangan Timur

MI/ROMMY PUJIANTO

DUKUNGAN terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 01, Jokowi-Amin, terus mengalir di berbagai wilayah Priangan Timur. Targetnya, untuk Tasikmalaya bisa memperoleh suara hingga 60%. Dukungan tersebut berasal mulai dari masyarakat hingga organisasi.

"Untuk sekarang ini gerakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin mengalir dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya. Sedangkan, strategi dukungan yang dilakukan selama ini hanya menyampaikan pada masyarakat agar mereka memahami melalui komunikasi secara aktif," kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto, Senin (11/2).

Baca juga: Dukungan Alumni untuk Jokowi, Sikap Tegas Melawan Hoaks

Ade mengatakan pemilu, pilpres, serta pileg bukan semata persoalan menang dan kalah tetapi harus ada keaktifan masyarakat untuk memberi suara dan pendidikan politik yang baik. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menyukseskan gelaran pemilu 2019, dengan harapan Jokowi-Amin bisa memenangi suara di Jawa Barat.

"Pemilihan umum tersebut bukan semata-mata untuk menang dan kalah tetapi masyarakat harus diberikan program pemahaman dan pendidikan politik supaya mereka bisa memahaminya, yakni mana isu, hasut, fitnah, hoaks dan realita. Dengan pemahaman tersebut, masyarakat lebih aktif untuk menentukan pilihannya agar partisipasi meningkat," ujarnya.

Ade mengungkapkan dorongan dan dukungan terus mengalir dari berbagai daerah di Jawa Barat termasuk di Tasikmalaya untuk dapat memenangkan pasangan calon nomer urut 01. Karena itu, langkah tersebut harus dilakukan dari sekarang untuk mencapai 60% dan upaya tersebut bisa melalui program pendidikan berpolitik kepada kaum milenial dan masyarakat supaya mereka memahami.

"Sekarang tinggal mengejar 60%, komunikasi terus dilakukan antarsemua partai pengusung Jokowi-Amin untuk melakukan konsolidasi guna meminimalisir segala pemahaman yang keliru hingga kekurangan. Pemahaman bisa dilakukan melalui program pendidikan politik dan menyosialisasikan pencapaian terutama pembangunan yang sudah dilakukannya oleh Jokowi-Jusuf Kalla," paparnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More