Kementerian BUMN Masih Evaluasi Kinerja PT Pos Indonesia

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Senin, 11 Feb 2019, 15:21 WIB Ekonomi
Kementerian BUMN Masih Evaluasi Kinerja PT Pos Indonesia

ANTARA

DEPUTI Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno akan menindaklanjuti tuntutan Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI-KB) dengan mengevaluasi kinerja perusahaan PT Pos Indonesia.

"Kita masih dalam tahap mengevaluasi kinerja perusahaan PT Pos Indonesia," ungkap Fajar saat dimintai keterangan melalui sambungan telepon, Senin (11/2).

Ia juga mengungkapkan akan melakukan evaluasi dengan para komisaris untuk mendapatkan masukan dan saran agar mendapatkan hasil maksimal.

Sebelumnya, sejumlah pegawai PT Pos Indonesia melakukan orasi menuntut pergantian direksi di depan gedung Kementerian BUMN Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Massa menuntut penggantian direksi karena dianggap tidak memuaskan para pegawai dan tidak mampu memenuhi hak pegawai.

Baca juga: Pegawai PT Pos Indonesia Tuntut Direksi Diganti

Kementerian BUMN juga telah menerima 10 orang sebagai perwakilan karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yang melakukan aksi sejak pagi tadi.

Dalam pertemuan yang berjalan kurang lebih tiga jam tersebut, pekerja Pos Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI-KB) menyampaikan beberapa tuntutan mulai dari evaluasi kinerja perusahaan hingga pencopotan Direktur Utama.

"Dari pertemuan tadi sudah kita terima, ini sebagai bukti serius dari Kementerian BUMN memperhatikan mereka. Kita sudah terima aspirasinya dan akan kita laporkan ke atasan," kata Kepala Bidang 1B Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Mahmud, di Kementerian BUMN, Rabu (6/2) lalu.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More