Trans Jawa Mahal, Menteri PU-Pera akan Panggil Seluruh BUJT

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Senin, 11 Feb 2019, 13:55 WIB Ekonomi
Trans Jawa Mahal, Menteri PU-Pera akan Panggil Seluruh BUJT

ANTARA

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono akan mengumpulkan seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang terlibat dalam pengoperasian Trans Jawa.

Hal itu dilakukan dalam rangka evaluasi dan mendapatkan pandangan terkait penetapan tarif jalan bebas hambatan yang menghubungkan barat hingga timur Jawa yang dinilai masih terlalu mahal untuk angkutan logistik.

"Ada informasi soal tarif Trans Jawa mahal. Saya sedang coba kumpulkan semua pihak karena ini kan terdiri dari banyak BUJT, mulai dari Jasa Marga, Waskita Toll Road, Astra Tol Nusantara, Sumber Mitra Jaya, jadi harus dikumpulkan dulu semua dan kita diskusikan," ujar Basuki di kantornya, Jakarta, Senin (11/2).

Ia mengatakan, pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan segera pada bulan ini.

"Saya minta BUJT menyamakan jadwal mereka," lanjutnya.

 

Baca juga: Tarif Tol Mahal, KSP Sebut Ada Manfaat Ekonominya

 

Basuki menjelaskan, sedianya, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan tarif tol, mulai dari penyederhanaan dari lima menjadi tiga jenis golongan harga, sampai pemberian diskon sebesar 15% untuk dua bulan pertama pengoperasian Trans Jawa.

"Itu sebetulnya turun sudah banyak tapi mungkin masih terasa mahal," tuturnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More