Macan Kemayoran Antisipasi Kondisi Cuaca

Penulis: Goal.com/R-1 Pada: Senin, 11 Feb 2019, 03:20 WIB Sepak Bola
Macan Kemayoran Antisipasi  Kondisi Cuaca

ANTARA

OPTIMISME tinggi diusung Persija Jakarta walau harus bermain di kandang lawan di babak kualifikasi play-off kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019. ‘Macan Kema­yoran’ akan menantang tuan rumah Newcastle Jets, Australia, besok.

Walau yakin dengan kemampuan teknis, tim besutan Ivan Kolev itu meng-antisipasi kondisi cuaca di kawasan New South Wales, tempat laga akan berlangsung. Untuk itu, skuat Persija telah bertolak ke Australia, Sabtu (9/2).

Selain untuk memberi waktu lebih lama bagi pemain untuk menyesuaikan diri dengan cuaca di Australia, keberangkatan lebih awal juga untuk mengantisipasi kelelahan pemain. Manajer Persija Ardhi Tjahjoko meng­utarakan, perjalanan panjang dari Jakarta ke Sydney dipastikan menghabiskan waktu tidak sebentar. Dari Sydney, mereka masih harus menempuh perjalanan darat menuju kandang Jets.

Kalau lelah pasti, tapi kami punya waktu dua hari di sana. Kami masih punya istirahat. Di pesawat kami istirahat juga,” ujar Ardhi dilansir laman resmi klub.

Ardhi menambahkan, Persija akan bermain lepas mengingat lawan yang di­hadapi kali ini memiliki materi pemain lebih bagus. Kendati demikian, lanjut Ardhi, Persija tak ingin menyerah begitu saja.

“Kami tidak ada beban. Nothing to lose. Di atas kertas, mereka di atas kami, tapi kami tidak menyerah begitu saja. Kami bisa bermain dengan kelincahan-kelincahan,” kata Ardhi.
Hal senada diungkapkan winger Riko Simanjuntak. Ia menegaskan sama sekali tak gentar meski lawan yang akan dihadapinya berpostur lebih besar jika dibandingkan dengan dirinya.

“Pelatih sudah bicara sedikit tentang lawan bahwa mereka punya postur bagus, tapi kita punya kecepatan. Itu harus kita maksimalkan dalam pertandingan nanti,” ucap Riko.

“Kita hanya harus percaya diri saat lawan mereka. Memang mereka punya postur bagus, tapi kami punya kecepatan dan kerja sama tim. Jadi, harus yakin mampu bersaing,” imbuhnya.

Persiapan yang telah dilakukan untuk laga ini juga menambah kepercayaan diri mantan pemain Semen Padang tersebut. “Kita harus lebih percaya diri,” jelasnya.

Di kualifikasi pertama,  Persija melewati wakil Singapura, Home United, dengan kemenangan 3-1. Jika menang atas Newcastle Jets, Persija akan menghadapi wakil Jepang, Kashima Antlers, untuk berebut satu tiket ke babak utama.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More