Optimisme Los Blancos Terus Meninggi

Penulis: Widhoroso Pada: Senin, 11 Feb 2019, 01:00 WIB Sepak Bola
Optimisme Los Blancos Terus Meninggi

AFP/GABRIEL BOUYS

SUKSES ganda didapat Real Madrid di pekan ke-23 La Liga. Bertamu ke Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, akhir pekan lalu, Los Blancos sukses meraih kemenangan pertamanya di kandang Atletico dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid naik ke posisi kedua klasemen sementara menggeser Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid. Dengan poin 45, Real Madrid kini unggul satu poin dari rival sekotanya tersebut.

Pelatih Real Madrid Santiago Solari begitu gembira dengan penampilan dan kemenangan yang didapat tim asuhannya. Pelatih asal Argentina itu bahkan menyebut performa timnya dalam derbi Kota Madrid itu sebagai yang terbaik sejak Desember lalu.

“Ini merupakan kemenangan secara tim. Tidak ada cara lain untuk menang di stadion ini melawan tim sekota yang amat kuat dan kompetitif seperti Atletico,” ujar Solari.
Menurutnya, satu-satunya cara meraih kemenangan di Wanda Metro­politano ialah bermain sebagai sebuah tim, dan para pemain Real Madrid telah menunjukkan hal itu dalam laga kali ini.

“Ini ialah performa terbaik yang kami mainkan sejak Desember lalu. Sekarang kami berada di peringkat kedua dan akan bertarung hingga titik akhir, untuk memperebutkan gelar juara La Liga,” tegasnya.

Saat menghadapi Atletico Madrid, Real Madrid tampil dengan performa luar biasa. Menguasai jalannya laga, Madrid langsung menekan tuan rumah sejak menit awal.

Casemiro membuka keunggulan Real Madrid di menit ke-16. Namun, kedudukan 1-0 untuk Real Madrid tidak bertahan lama setelah Atletico mampu menyamakan skor di menit ke-25 melalui Antoine Griezmann.

Tiga menit jelang jeda, Madrid kembali unggul melalui gol penalti Ramos. Di babak kedua, Madrid mengukuhkan kemenangan mereka melalui gol Gareth Bale saat laga memasuki menit ke-74.

Kemenangan atas Atletico membuat Ramos optimistis bersaing dengan Barcelona dalam perebutan gelar juara. Saat ini, Madrid terpaut 15 poin dari Barcelona yang berada di posisi puncak.

“Gelar liga masih diperebutkan. Masih ada banyak poin yang bisa diraih dan kami memiliki harapan itu (jadi juara),” ujar Ramos.


Kontroversi VAR

Di sisi lain, derbi Kota Madrid kali ini memunculkan kontroversi penggunaan video assistant referee (VAR). Dua kali Atletico dirugikan dengan penggunaan VAR.

Pertama, saat Madrid mendapat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Ramos. Walau pelanggaran terhadap Vinicius Junior terjadi di luar kota penalti, wasit tetap menunjuk titik penalti setelah melihat VAR. Kedua saat wasit menganulir gol ­Alvaro Morata di menit ke-53 setelah berdiskusi dengan wasit VAR.

Walau demikian, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak mau mengambinghitamkan VAR atas kekalahan tim asuhannya kali ini. Ia menyebut, tim terbaiklah yang memang pantas memenangi pertandingan.

“Kami kalah bukan karena VAR. Ini pertandingan yang sangat berat dan Real Madrid lebih baik daripada kami. Mereka tampil bagus dan kami mengucapkan selamat kepada mereka,” jelas pelatih asal Argentina itu. (AFP/Goal.com/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More