Sarri-ball Bisa Rusak Rencana the Citizen

Penulis: Achmad Maulana Pada: Sabtu, 09 Feb 2019, 23:20 WIB Sepak Bola
Sarri-ball Bisa Rusak Rencana the Citizen

Paul ELLIS / AFP

MANCHESTER City berpeluang kembali memberi tekanan kepada Liverpool. Syaratnya ialah harus bisa mengatasi Chelsea di Etihad Stadium, malam ini.

Tidak mudah memang. Pa-salnya, Chelsea juga berkepentingan dalam laga nanti untuk mempertahankan posisinya dari ancaman para pesaing.

Itu sebabnya tim besutan Maurizio Sarri itu dipastikan akan memberi perlawanan mati-matian. Apalagi, mereka cukup punya modal dengan menjadi tim pertama yang mengalahkan City di Liga Primer musim ini. Kala itu, the Blues menang 2-0 pada awal Desember tahun lalu.
Situasi itu disadari betul oleh Pep Guardiola. Karena itu, arsitek the Citizen itu mengingatkan para pemainnya tidak pernah menganggap enteng Chelsea meski mereka bermain di kandang sendiri.

“Terkadang Anda butuh waktu, tetapi saya pikir Chelsea saat ini sudah berada di trek yang benar. Memang belum ideal. Namun, mereka (Chelsea) selalu menjadi tim yang berbahaya. Sarri tahu betul bagaimana menjinakkan lawan,” cetus Guardiola.

The Citizen sejatinya punya modal hebat untuk mengatasi the Blues dalam laga nanti. Selain akan mendapat dukungan para suporter, mereka dalam kepercayaan tinggi seusai membekuk Arsenal 3-1 dan Everton 2-0 di dua laga terakhir yang membuat mereka berhasil mengudeta Liverpool dari puncak klasemen untuk sementara.

“Saya pikir Anda tahu tentang pendapat saya. Menurut saya, Manchester City ialah klub terbaik di Eropa,” ucap Sarri.

“Meski begitu, kami harus berusaha mengalahkan mereka bagaimanapun caranya. Itu menjadi cara satu-satunya untuk memangkas jarak,” lanjut juru taktik asal Italia itu.

“Kami sempat berada dalam persaingan juara. Kami juga tim pertama yang mengalahkan Manchester City. Kami harus bisa lebih kuat lagi. Saya pikir tidak ada salahnya bermain sedikit kotor untuk mengalahkan tim sekelas City,” timpal bek Chelsea, Antonio Ruediger.

Jaga asa
Ketika semua mata tertuju pada Liverpool dan Manchester City,  Tottenham Hotspur diam-diam punya misi. The Lilywhite berniat menjegal kedua tim itu di saat-saat terakhir.

Untuk itu, membidik tiga angka saat menjamu Leicester City di Wembley malam ini menjadi hal penting demi memangkas jarak. Spurs untuk sementara ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Primer dengan 57 poin dari 25 pertandingan. Mereka terting­gal lima poin dari City dan Liverpool yang ada di posisi 1 dan 2.

Artinya, secara matematis peluang mereka untuk mengu­deta keduanya masih terbuka. Syaratnya ialah mereka tidak boleh terpeleset. Jika itu terjadi, mereka akan kembali tertinggal jauh.

“Kami harus menang. Bagi saya, ini seperti partai final. Saya harap kami punya keberuntungan untuk menjaga semua pemain tetap bugar agar punya skuat yang kuat. Dengan begitu, kami punya kemungkinan lebih besar bersaing,” cetus arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

“Saya pikir duel melawan Lei­cester akan menjadi salah satu kuncinya. Jika ingin terus bersaing sampai akhir, kami harus bisa memena­ngi laga nanti,” lanjut arsitek asal Argentina tersebut. (

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More