Rondo Bungkam Fan Celtics

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Jumat, 08 Feb 2019, 23:45 WIB Olahraga
Rondo Bungkam Fan Celtics

AFP/Maddie Meyer

Pemain yang empat kali dinobatkan sebagai NBA All-Star Rajon Rondo tampil sebagai penyelamat tim Los Angeles Lakers pada laga tandang.

Ronjo menjadi penembak penentu kemenangan di ujung ­menit-menit kuarter keempat yang memupuskan harapan tuan rumah Boston Celtics.
   
Pada laga ketat yang berlangsung di TD Garden Arena, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), Kamis (7/2), waktu setempat, LA Lakers menang dramatis dari Celtics dengan skor 129-128.
    
Laga yang berlangsung saling serang dan susul-menyusul angka atau laga yang dijuluki a roller coaster battle, tembakan Rondo sambil meloncat membuat fan Celtics terdiam dan harus menelan pil pahit.
 
Tembakan Rondo juga disebut menjadi aksi memukau, tetapi juga membuat dirinya merasa terbebani secara emosional. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut pernah berlaga bersama Celtics selama delapan musim sebelum bergabung dengan Lakers.  
    
Bahkan bersama Celtics, Rondo pernah memiliki kenangan tak terlupakan sampai akhirnya hijrah ke Dallas Mavericks pada 2014. Kemudian ia pindah ke klub Sacra­mento Kings, Chicago Bulls, New Orleans Pelicans, dan bergabung dengan Lakers tahun lalu.  
 
Pemain berusia 32 tahun dengan tinggi 185 cm itu yang pernah membawa Celtics menjadi juara Liga NBA pada 2008 itu menyumbang 17 poin untuk  Lakers.
    
“Saya tidak dapat menggambarkan ini menjadi kenangan manis  lagi bersamaan dengan tim kami berjuang saat ini. Semoga ini memberi kami percaya diri,” papar Rondo
    
Obat dari kekalahan

Kemenangan kali ini telah menjadi obat atas kekalahan sebelumnya. Dua hari lalu, Lakers dipermalukan Indiana Pacers dengan skor telak  94-136.
    
Yang menyakitkan saat laga melawan Pacers, bintang Lakers, LeBron James, mencetak sejarah dengan membukukan 32.008 poin. Di liga NBA, James menjadi pemain kelima yang mampu membuat  lebih dari 32 ribu poin.
   
Pencetak poin bersejarah yang juga menjadi legenda basket ‘Negeri Paman Sam’, yakni Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 poin, Karl Malone 36.928 poin, dan Michael Jordan 32.292 poin.
     
Di sisi lain, kemarin, Toronto Raptors mengumumkan pihaknya telah secara resmi mendapatkan center Marc Gasol lewat skema pertukaran. Sebelumnya pemain berusia 34 dari ‘Negeri Matador’ bermain untuk Memphis Grizzlies.
    
Sebagai barternya, Raptors melepas tiga pemain mereka, yakni center Jonas Valanciunas, guard Delon Wright, dan forward CJ Miles.
   
“Marc akan dapat membawa pengalaman play-off signifikan ke tim kami, bersama kecerdasan dan kemampuan memimpinnya yang akan membantu kami mencapai target di fase play-off,” kata Presiden Raptors Masai Ujiri dalam pernyataan resminya.
   
Hasil lengkap pertandingan Liga NBA: Los Angeles Clippers-Indiana Pacers 92-116, Minnesota Timbervolves-Orlando Magic 112-122, Toronto Raptors-Atlanta Hawks 119-101, Memphis Grizzlies-Oklahoma City Thunder 95-117, San Antonio Spurs-Portland Trial Blazers 118-127, dan Los Angeles Lakers-Boston Celtics 129-128. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More