The Baby Alien Baru Tampil Optimal di Seri Kedua

Penulis: (AFP/R-3) Pada: Jumat, 08 Feb 2019, 23:30 WIB Olahraga
The Baby Alien Baru Tampil Optimal di Seri Kedua

Mohd RASFAN / AFP

PADA uji coba pramusim Moto-GP hari pertama, Rabu (6/2), juara dunia Moto-GP lima kali Marc Marquez tampil perkasa di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Pembalap tim Honda Repsol tersebut menjadi pembalap yang tercepat.
Kendati di bawah terik matahari, pembalap berusia 25 tahun asal Spanyol tersebut mampu mencatatkan waktu 1 menit 59,621 detik.  

Dengan catatan waktu yang ditorehkan, Marquez mengalahkan Alex Rins dari tim Suzuki dengan selisih 0,259 detik yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga diraih pembalap Yamaha Maverick Vinales dengan selisih 0,316 detik.

“Saya memiIiki spirit lain dan ini sebuah adrenalin dalam tubuh saya dan ini penting,” ucap pembalap yang dijuluki the Baby Alien yang tampak puas kepada para wartawan.

Media pun menilai bahwa kondisi fisik Marquez sudah bugar untuk berlaga di ajang balap Moto-GP. Pasalnya, dia baru saja menjalani operasi untuk mengatasi cedera pundaknya pada Desember lalu.

Kendati menjadi pembalap tercepat pada uji coba pramusim Moto-GP 2019 hari pertama, Marquez mengaku dirinya masih merasakan sakit pada pundaknya saat membelok kendaraan ke arah kiri. Ia pun harus mengubah gaya mengendarainya untuk mengurangi risiko.
Memasuki hari kedua uji coba, the Baby Alien yang menjuarai Moto-GP berturut-turut dalam dua tahun itu mulai merasakan pundaknya semakin sakit saat memacu kendaraannya. Ia pun memilih tak memaksakan diri.

Akhirnya, pada hari kedua setelah menuntaskan 37 lap, catatan waktu yang ditorehkan Marquez berbeda jauh. Dengan 1 menit 0,893 detik, Marquez hanya menempati posisi kedelapan. Vinales pun menjadi  tercepat menggeser posisi Marquez.    

Laga pembuka Moto-GP 2019 yang digelar di Qatar tersisa empat pekan lagi. Marquez mengatakan bahwa dia tidak siap berlaga penuh di Sirkuit Losail Internasional pada 7-10 Maret mendatang.  

“Saya belum pulih 100%, tetapi saya pikir tidak akan menjadi masalah besar. Saya harap,” ucap Marquez kepada wartawan setelah terlempar ke posisi kedelapan.  

“Saya masih punya waktu sebulan lagi, maka saya akan berusaha untuk berlatih keras. Saya punya sekali lagi uji coba. Saya akan melakukan tes di Qatar selanjutnya lomba di Qatar dan kemudian tiga pekan ke Argentina,” papar Marquez.    

“Ini target saya untuk datang di Argentina pulih 100%. Saya masih perlu menunggu. Saya perlu menyesuaikan dengan tubuh saya. Jika saya merasa lebih sakit daripada biasanya, saya akan berhenti,” jelas pembalap Honda yang bernomor 93. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More