Sempat Longsor, Aparat Bersihkan Akses Jalan Jalur Bromo-Pasuruan

Penulis: Abdus Syukur Pada: Minggu, 03 Feb 2019, 14:45 WIB Nusantara
Sempat Longsor, Aparat Bersihkan Akses Jalan Jalur Bromo-Pasuruan

Dok. Camat Tosari

LONGSOR terjadi di tiga titik di akses jalan menuju ke kawasan Wisata Gunung Bromo, yang mengarah ke Desa Ngadiwono, Kec Tosari, Kab Pasuruan. Aparat bersama masyarakat setempat bergotong royong bergerak cepat membersihkan longsoran, terlebih saat liburan akhir pekan.

"Terlebih saat ini akhir pekan, banyak wisatawan. Makanya semua petugas dan aparat serta semuan unsur masyarakat bergerak bersama untuk segera mebersihkannya," kata Camat Tosari, Taufiqul Ghoni, Sabtu (2/2) malam.

Longsoran mulai terjadi pada Kamis dan Jumat (1/2) malam, akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang Pegunungan Bromo.

 

Baca juga: TNBTS: Banjir Bromo Disebabkan Curah Hujan Tinggi

 

Lokasi yang longsor masih masuk dalam Desa/Kec Tosari, menuju ke arah jalur wisata ke Bukit Penanjakan yang menjadi tempat melihat sunrise (matahari terbit).

"Kami tidak ingin wisatawan yang berakhir pekan, terganggu perjalanannya. Makanya kami bersama seluruh masyarakat tidak bisa berdiam dan langsung bergerak membersihkannya, sehinggga wisatawan dapat tetap menikmati pesona Gunung Bromo," tambah Kepala Desa Tosari, Wafik Imron.

Sabtu (2/2) malam, seluruh longsoran yang memenuhi jalan sepanjang belasan meter meuju ke akses wisata Gunung Bromo berhasil dibersihkan warga. Dengan demikian, perjalanan wisatawan menikmati liburan akhir pekan tetap lancar. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More