SMPN 2 Karangnongko Deklarasi Antisampah Plastik

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Rabu, 30 Jan 2019, 15:30 WIB Nusantara
SMPN 2 Karangnongko Deklarasi Antisampah Plastik

MI/Djoko Sardjono

SEKOLAH Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Karangnongko, Klaten, Jawa Tengah, menggelar deklarasi antisampah plastik, Selasa (29/1). Deklarasi yang berlangsung di halaman sekolah dilakukan bersamaan dengan acara puncak HUT ke-21 SMPN 2 Karangnongko.

Acara deklarasi dipimpin Kepala SMPN 2 Karangnongko Anik Ariastuti dan disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sri Nugroho dan Muspika Karangnongko. Anik dan Sri Nugroho lantas menandatangani komitmen antisampah plastik.

Anik bertekad mengampanyekan gerakan antisampah plastik. Pun mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Deklarasi itu pun diapresiasi oleh Sri Nugroho dan Muspika Karangnongko.

"Melalui deklarasi antisampah plastik diharapkan lingkungan sekitar tidak tercemari sampah plastik. Karena, sampah plastik tidak bisa diurai," kata Sri Nugroho.

Baca juga: Iriana Joko Widodo Ajak Kurangi Sampah Plastik

Dengan demikian, lingkungan sekolah yang bersih, indah, dan nyaman akan terwujud. Apalagi, tanaman bunga sudah merebak di sekolah tersebut.

Kegiatan HUT ke-21 SMPN 2 Karangnongko juga diisi dengan sosialisasi mitigasi bencana erupsi Gunung Merapi oleh BPBD Klaten.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More