39.566 Warga DKI Belum Buat KTP-E

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 12:20 WIB Megapolitan
39.566 Warga DKI Belum Buat KTP-E

Ilustrasi

SEBANYAK 39.566 warga ibu kota belum melakukan perekaman data KTP elektronik (KTP-E). Jumlah tersebut termasuk anak yang akan berusia 17 tahun pada saat Pemilu digelar, 17 April nanti.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Dhany Sukma mengatakan pihaknya berupaya mendorong warga untuk melakukan perekaman data identitas diri agar bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti.

Upaya tersebut di antaranya dengan menyisir ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman data bagi remaja yang telah maupun akan berusia 17 tahun pada April 2019. Selain itu, Dukcapil juga melakukan pelayanan KTP-E keliling setiap hari kecuali Minggu.

"Kami juga melakukan pencocokan dan penelitian di lapangan dan menambah waktu pelayanan Dukcapil hingga pukul 18.00 WIB. Sosialisasi juga gencar dilakukan di media sosial serta melalui imbauan Bapak Gubernur Anies Baswedan," terangnya saat dihubungi, Media Indonesia, Rabu (23/1).

Baca juga: Jelang Pemilu, Warga Binaan Lapas Lakukan Perekaman KTP-E

Sosialisasi serta jemput bola pelayanan dukcapil juga dilakukan ke panti-panti sosial. Sementara itu, kebutuhan blanko KTP-E di DKI secara bertahap dikirim oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Secara bertahap blanko aman. Jika kosong pasti kami langsung kabari Kemendagri untuk dikirim secara bertahap," terangnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More