Pesawat Hilang Kontak, Striker Anyar Cardiff Dikhawatirkan Tewas

Penulis: Muhammad Al Hasan Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 06:33 WIB Sepak Bola
Pesawat Hilang Kontak, Striker Anyar Cardiff Dikhawatirkan Tewas

AFP/HO/NOTICIAS ARGENTINAS

KABAR duka datang dari Liga Primer Inggris. Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala, pemain baru Cardiff City FC, dilaporkan hilang kontak, Selasa (22/1).

Pesawat yang ditumpangi Sala tersebut dijadwalkan terbang dari Prancis menuju Inggris. Nahasnya, pesawat tersebut menghilang dari radar pada ketinggian 2.300 kaki saat berada di dekat mercusuar Casquets, sekitar delapan mil (13 km) barat laut Alderney.

Sejak menerima kabar hilang itu, Kepolisian Pulau Guernsey langsung melakukan pencarian. Mereka menerjunkan dua helikopter, dua pesawat dan sekoci untuk mencari pesawat PA 46 Malibu yang membawa Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff. Sejauh ini, pihak Kepolisian Guernsey belum menemukan titik terang terkait posisi pesawat.

"Jika mereka (pesawat) mendarat di air (laut), kecil peluang para penumpang untuk selamat," ungkap salah satu petugas kepolisian Guernsey.

Kabar ini tentu mengejutkan, terutama buat keluarga Sala yang berada di Argentina. Sang ayah, Horacio, bahkan sangat terkejut ketika diwawancarai stasiun televisi Argentina, C5N.

"Saya tidak tahu apa pun (soal berita pesawat yang ditumpangi anaknya kecelakaan). Saya tidak percaya itu. Saya harap semuanya baik-baik saja," ujar Horacio.

Baca juga: Buat Bom Bunuh Diri di Chelsea

Dari Nantes, Prancis, ratusan fan sudah berkumpul di depan Place Royale, Nantes dan meletakkan bunga tulip di dekat air mancur sebagai wujud simpati mereka atas apa yang dialami Sala.

Sala direkrut Cardiff dari Nantes dengan mahar 15 juta pound sterling. Selama berkarier di Nantes, Sala dikenal sebagai bomber andalan.

Di musim ini saja, ia sudah mengoleksi 13 gol. Torehan golnya hanya kalah dari trio penyerang PSG, Klyian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar di kompetisi Ligue 1 musim ini.
 
Sebelum terbang menuju Cardiff, Sala sempat mengutarakan rasa bangganya bisa bermain di kompetisi Liga Primer Inggris. Ia juga sudah tidak sabar memulai petualangannya bersama Cardiff City.

"Ini memberi saya kesenangan besar dan saya tidak sabar untuk memulai pelatihan, bertemu dengan rekan tim baru saya dan mulai bekerja," demikian cuit Sala di akun Twitter pribadinya, Senin (21/1) pukul 12.09 waktu setempat.

Tidak lupa ia pun menuliskan "La ultima ciao", atau "selamat tinggal terakhir" di salah satu cuitan yang berisikan foto bersama rekan satu timnya di Nantes. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More