Gol Tunggal Al-Rawi Antar Qatar ke Perempat Final Piala Asia

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 06:27 WIB Sepak Bola
Gol Tunggal Al-Rawi Antar Qatar ke Perempat Final Piala Asia

AFP/Khaled DESOUKI

QATAR sukses membungkam Irak dengan skor tipis 1-0. Dalam laga yang digelar di Stadion Al Nahyan, Selasa (22/1) malam, Bassam Al-Rawi menjadi pahlawan Qatar berkat gol tunggalnya di babak kedua.

Qatar nyaris membuka skor di menit keempat. Sayangnya tendangan Abdelkarim Hassan masih membentur mistar gawang.

Irak sempat mendapat peluang bagus di menit ke-39. Sayang sundulan Ahmad Khalaf memanfaatkan umpan sepak pojok masih lemah sehingga dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Qatar, Saad Al Sheeb.

Qatar akhirnya membuka skor di menit ke-62. Bassam Al-Rawi mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas nan indah.

Baca juga: Arab Terdepak Pizzi Undur Diri

Unggul 1-0 tidak membuat Qatar mengendurkan serangan. Mereka nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-67. Sayangnya tendangan Almoez Ali masih bisa diamankan kiper Irak, Jalal Hassan.

Irak nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-80. Sayang sundulan Khalaf masih melebar dari gawang Qatar.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tetap bertahan. Berkat kemenangan ini Qatar berhak melaju ke babak perempat final Piala Asia 2019.

Di partai perempat final, Qatar sudah ditunggu Korea Selatan. Taeguk Warriors mengatasi perlawanan Bahrain dengan skor 2-1 melalui babak tambahan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More