Korsel Harus Kerja Keras Kalahkan Bahrain di 16 Besar Piala Asia

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 06:24 WIB Sepak Bola
Korsel Harus Kerja Keras Kalahkan Bahrain di 16 Besar Piala Asia

AFP/Giuseppe CACACE

KOREA Selatan (Korsel) harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2019. Taeguk Warriors menang tipis dengan skor 2-1.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Al-Rashid, Selasa (22/1), Korsel menang berkat gol Hwang Hee Chan di babak pertama dan Kim Jin Su di babak kedua perpanjangan waktu. Sedangkan Bahrain mencetak gol melalui Mohamed Al Romaihi di babak kedua.

Meski menguasai jalannya pertandingan dengan 72% penguasaan bola, Korsel kesulitan menembus pertahanan rapat Bahrain. Mereka hanya bisa mencatatkan dua tembakan yang mengarah ke gawang dari 16 percobaan.

Sedangkan Bahrain lebih berbahaya ketika menyerang dengan melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.

Permainan bertahan yang diterapkan Bahrain membuat Korsel kesulitan menciptakan peluang. Mereka harus menunggu hingga menit ke-43 untuk membuka skor melalui sepakan Hwang Hee Chan.

Baca juga: Gol Penalti di Babak Tambahan Waktu Antar UEA ke Perempat Final Piala Asia

Bahrain bukannya tapa peluang. Jamal Rashid nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-70 andai sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Korsel, Kim Seung Gyu.

Gol penyama kedudukan akhirnya datang di menit ke-77. Bermaksud menghalau bahaya, bek Korsel justru membuang bola ke arah Mohamed Al Romaihi yang tanpa kesulitan merobek jala Korsel.

Hingga waktu normal kedua tim gagal menciptakan gol meski peluang datang silih berganti. Alhasil pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di saat pertandingan tampaknya akan berlanjut ke adu tos-tosan, pemain pengganti Kim Jin Su muncul sebagai penyelamat Korsel dengan mencetak gol di menit ke-107.

Berawal dari umpan silang Lee Yong, Jin Su yang tidak terkawal di tiang jauh menanduk bola tanpa bisa diselamatkan kiper Bahrain, Abdulkarim Fardan.

Berkat kemenangan ini, Korsel berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi pemenang duel antara Qatar melawan Irak. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More