OSO: Saya Tidak akan Mundur

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 22:23 WIB Politik dan Hukum
OSO: Saya Tidak akan Mundur

MI/M. Irfan

KETUA DPD Oesman Sapta Odang (OSO) tetap kukuh untuk tidak mundur dari kepengurusan partai Hanura. Meski KPU mengancam akan mencoret namanya dari daftar calon tetap (DCT) anggota DPD RI di pemilu 2019 bila ia tidak mundur hingga 22 Januari 2019 pukul 24:00 wib.

"Saya tidak akan mundur itu prinsip saya. Selagi KPU tidak menjalankan perintah konstitusi. Tidak melaksanakan TUN, Bawaslu dan MA dan tidak ada masalah dengan MK kita dukung, bahkan MA juga mendukung. Tapi keputusan MK tidak bisa dipelintir berlaku surut. Keputusan Mk berlaku kedepan tahun 2024," ujar OSO, di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa, (22/1).

OSO meminta KPU untuk kembali membaca dan mengikuti amar putusan MK No. 30/PUU-XVI/2018 yang melarang ketua umum partai politik rangkap jabatan sebagai anggota DPD. Menurutnya itu belum bisa diberlakukan saat ini.

Baca juga Teguran Presiden Ke KPU Jadi Langkah Terakhir OSO Ikut Pileg 2019

"Baca dong amar putusan MK, jadi jangan dipelintir jadi bukan saya pribadi untuk mempertahankan diri saya sendiri, tidak. Ini kepentingan hukum kepentingan negara, dan ini tidak merasakan milik negara hukum KPU ini," ujar OSO.

Hal itu yang dikatakan OSO membuatnya enggan patuh pada KPU. Ia merasa KPU juga tidak patuh pada aturan hukum yang ada.

"Itu sebabnya saya bilang saya tidak akan pernah patuh terhadap KPU jika KPU tidak patuh kepada hukum negara ini. Tapi begitu KPU patuh hukum saya akan ikut KPU," ujar OSO. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More