Festival Kopi Nusantara 2019 Berlangsung Meriah

Penulis: Tosiani Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 21:55 WIB Humaniora
Festival Kopi Nusantara 2019 Berlangsung Meriah

MI/PERMANA

SEJAK Festival Kopi Nusantara 2019 dibuka sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa  (22/1), area parkir depan lobby 3 Gedung Media Indonesia ramai dikunjungi orang. Tak hanya karyawan Media Group, pengunjung berdatangan dari luar, termasuk dari negeri jiran Malaysia.

Mereka mendatangi puluhan stan kopi dan makanan. Juga mencicipi berbagai jenis kopi dalam cup-cup yang disediakan secara gratis di beberapa stan.

Sembari menikmati kopi, para pengunjung juga menyantap camilan seperti roti, pastry, dan markobar. Ada pula stan yang menjual jeruk. Pengunjung juga bisa membawa pulang produk varian kopi seperti masker wajah, parfum kopi, dan body scrub dari kopi.

Suasana makin meriah tatkala Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ikut mencicipi kopi di festival kopi, usai memberikan kuliah umum di Metro TV pada Selasa pagi.

Kegiatan Festival Kopi ini berlangsung Selasa (22/1) hingga Jumat (25/1). Menampilkan antara lain pemutaran tiga film kopi yang menjadi pemenang pada festival film kopi tahun 2017 lalu.

Tiga film yang ditampilkan pada Festival Kopi 2019 itu adalah 'Manual Kopi Brew' karya Eudia Widya Lestari, Film 'Tekad' karya Takdir Alisyahbana, dan film 'Kutang' karya Baso Dzulkifli.

"Penampilan film pemenang festival film kopi bertujuan agar masyarakat bisa menyaksikan Indonesia punya library tentang kopi melalui festival film. Festival film kopi sendiri akan kita adakan dua tahun sekali," tutur

Direktur Festival Kopi, Roes Nurtiyono, Selasa (22/1), di Jakarta. Gauri Shankar dari Stan Kopi Tambling, mengatakan, pengunjung ke stan kopinya ada yang datang dari Malaysia. Lainnya dari sekitar Jakarta.

"Tadi ada yang ngopi di sini pengunjung dari Malaysia, juga dari sekitar Jakarta. Lainnya yang datang juga banyak karyawan dari Media Group," kata Gauri.

Hari pertama penyelenggaraan Festival Kopi juga digelar talkshow dengan tema 'Kopi Ndeso Go To Global'. Talkshow menghadirkan dua pebisnis kopi sebagai narasumber, yakni Mikhael Rudy, Founder Kopi Papaku Manggarai, dan Kopi Tanah Air. Serta Hendarto Setyabudi, founder kopi Kawi Mengadi Bali.

Talkshow dipandu wartawan senior Media Indonesia Tjahjo Utomo. Setiap hari, hingga hari terakhir festival kopi akan ada talkshow terkait kopi. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More