Ingin Meniti Karier Bersama Ferrari

Penulis: (BBC/R-3) Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 23:00 WIB Olahraga
Ingin Meniti Karier Bersama Ferrari

Daniel ROLAND / AFP

PEPATAH mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Tampaknya talenta yang dimiliki Mick Schumacher Jr telah mendapat warisan bakat dari ayahnya, Michael Schumacher, yang kini dalam  pemulihan cedera otak akibat  kecelakaan saat bermain ski pada 29 Desember 2013.

Kini, Mick yang berusia 19 tahun mulai menunjukkan talenta sebagai pembalap. Pada ajang Race of Champions (ROC) 2019 yang digelar Mexico City, Meksiko, Selasa (22/1), pembalap muda Jerman itu unjuk gigi.

Pada lomba yang mempertemukan pembalap dari berbagai ajang lomba balap mobil itu, Mick mampu mengalahkan juara empat kali Formula 1 Sebastian Vettel pada nomor individual.

Namun, aksi Mick hanya menembus babak perempat final. Ia harus mengakui keunggulan mantan pembalap F1 Esteban Gutierrez dari Meksiko.

Jika melihat perjalanan kariernya sebagai pembalap, Mick memiliki prestasi membanggakan. Pada 2017, Mick mulai memacu kendaraan balapnya di ajang FIA Formula 2 Championship. Bersama tim Prema Theodore Racing, Mick telah memenangi delapan lomba.

Setahun kemudian, Mick mampu meraih podium pertama FIA Formula 2 Championship 2018. Prestasi Mick yang berasal dari keluarga pembalap selain ayahnya dan pamannya Ralf Schumacher yang juga pembalap, mulai dilirik sejumlah kalangan.

Pada Sabtu (19/1) lalu, pihak Ferrari merekrut Mick untuk bergabung dengan Ferrari Driver Academy. Akademi tersebut ialah wadah para pembalap belia berbakat milik tim Scuderia Ferrari untuk digembleng menjadi pembalap kelas dunia.    

Pimpinan Ferrari Driver Academy Mattia Binotto mengatakan pihaknya ingin merekrut pembalap remaja yang memiliki bakat luar biasa.

Setelah direkrut Ferrari, Mick mengatakan akan menggunakan ilmu dari Ferrari untuk membantunya meraih mimpi menjadi pembalap Formula 1.

“Saya senang sekali bahwa Ferrari berkerja sama dengan saya dan masa depan saya di arena balap mobil akan bersama warna merah yang menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy dan juga keluarga Scuderia Ferrari,” ucap Mick.
Mick menambahkan bahwa Ferrari memiliki tempat besar di hatinya sejak saya kecil. (BBC/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More