Anies: Jalan Raya Jangan Dijadikan Tempat Sampah

Penulis: Atalya Puspa Pada: Senin, 21 Jan 2019, 11:51 WIB Megapolitan
Anies: Jalan Raya Jangan Dijadikan Tempat Sampah

Antara Foto/Aprillio Akbar

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya untuk turut andil mengurangi volume sampah yang biasanya jadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Apalagi saat ini sudah masuk musim hujan.

Dalam beberaha hari ke belakang bahkan curah hujan cukup tinggi. "Kami mohon masyarakat ikut membantu dengan mengurangi volume sampah, buang sampah pada tempatnya. Jangan jadikan jalan raya tempat sampah. Petugas kita akan bisa membersihkan lebih cepat dan lebih baik," pinta Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (21/1).

Baca juga: Cegah Banjir, Pemprov DKI Siapkan Anggaran Rp285 Miliar

Pemprov DKI sendiri juga mengantisipasi terjadinya banjir dengan mengoperasikan 450 pompa air yang oleh Anies disebutkan semuanya beroperasi dengan baik. “Semua beroperasi dengan baik, jadi kita siap,” ujarnya.

Pompa air sendiri memiliki fungsi untuk menjadi tempat saluran air saat curah hujan Jakarta cukup tinggi. Selain itu, dirinya mengungkapkan jika di bagian jalan-jalan yang cekung telah disiapkan petugas untuk selalu siap siaga saat hujan datang.

"Terutama di jalan-jalan cekung itu sudah disiapkan dengan petugas yang berjaga, tidak ada yang lengah dan responsif begitu ada hujan," ucap Anies. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More