Ke Banten hingga Jatim, KH Ma'ruf: Kita Siap Keliling Indonesia

Penulis: Nurjiyanto Pada: Senin, 21 Jan 2019, 10:30 WIB Politik dan Hukum
Ke Banten hingga Jatim, KH Ma

ANTARA FOTO/ Kahfie Kamaru
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin memberi sambutan saat peresmian posko Tim Kampanye Daerah (TKD) di kantor DPD Golkar Grand Depok City Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

CAWAPRES nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, akan melakukan safari silaturahmi menemui warga masyarakat di sejumlah propinsi. Kiai Ma'ruf menyatakan dirinya siap berkeliling menyapa masyarakat di berbagai wilayah itu.

Hari ini, Kiai Ma'ruf akan mengunjungi dua titik pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang Banten. Pertama adalah dengan masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

"Mendeklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah zuhur, kita ke Jawa Timur," kata Abah, sapaan akrabnya di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Di Jawa Timur, dirinya akan berkeliling ke berbagai kota. Ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain.

"Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kita siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu gak pulang," ucapnya sambil tersenyum.

 

Baca juga: Jokowi-Amin bakal Rebut Jawa Barat

 

Menurut pria yang akrab disapa Abah Ma'ruf itu, sebenarnya dia sudah mengunjungi wilayah Jawa Timur di safari sebelumnya. Bahkan sudah sampai ke Pulau Madura.

Namun, ada permintaan agar Kiai Ma'ruf bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur. Undangan itu belum bisa dipenuhi karena sebulan terakhir, Abah berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur.

"Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga," imbuh Abah yang di perjalanan ini akan didampingi sang istri Nyai Wury Estu Handayani.

Adanya kunjungan ke wilayah Jawa Timur pun diharapkannya akan menambah basis suara disana. Hal tersebut diungkapkannya saat ditanya terkait alasan berkunjung ke daerah tersebut yang dianggap dikarenakan suara di kawasan Jawa Timur masih belum maksimal.

"(Bukan karena suara di Jatim masih kurang dan ketinggalan?) Oh tidak. Bahkan menambah malah. Jatim kan saya sudah 2 bulan di sana. Pak Jokowi juga bolak-balik di sana. Ya bagus lah. Mantap sekali," jawab Abah. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More