Dua Juara Bertahan sudah Tersingkir

Penulis: (Opn/R-3) Pada: Senin, 21 Jan 2019, 03:15 WIB Olahraga
Dua Juara Bertahan sudah Tersingkir

DAVID GRAY / AFP

TURNAMEN grand slam Australia Terbuka 2018 menjadi ajang yang sangat kompetitif. Bahkan, beberapa petenis elite dan unggulan harus angkat koper lebih awal.

Sebelumnya, juara bertahan tunggal putri Caroline Wozniacki harus tersingkir di babak ketiga. Petenis nomor tiga dunia dari Denmark itu hanya sampai 32 besar.

Kali ini turnamen yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, kembali menelan korban petenis unggulan. Juara bertahan tunggal putra dan pemegang enam gelar Australia Terbuka Roger Federer juga tersingkir.     

Pada laga 16 besar yang berlangsung kemarin, Federer yang menempati rangking tiga dunia tanpa diduga dihentikan langkahnya oleh petenis muda Stefanos Tsitsipas dari Yunani dengan skor 6-7 (11/13), 7-6 (7/3), 7-5, dan 7-6 (7/5).

Prediksi bahwa Australia Terbuka 2019 akan menjadi milik para petenis belia dan berakhirnya masa kejayaan petenis elite senior bisa menjadi kenyataan.  

Kemenangan Tsitsipas yang berusia 20 tahun itu memang cukup mengejutkan. Apalagi petenis rangking 15 dunia itu mengalahkan sang juara bertahan Federer.   

“Saya ialah orang yang paling bahagia di dunia saat ini. Saya tak pernah membayangkan ini,” ucap Tsitsipas yang menjadi unggulan ke-14 setelah dipastikan melangkah ke babak perempat final.

“Saya sudah mengidolakan dia (Federer) sejak berusia enam tahun. Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya berhadapan dengan dia di Rod Laver,” papar Tsitsipas.

Sebelumnya, petenis muda yang lolos ke babak 16 besar ialah petenis Jerman Alexander Zverev yang berusia 21 tahun. Pada babak 16 besar, juara ATP Tour Finals 2018 itu akan bertemu Milos Raonic dari Kanada.
 
Di sisi lain, petenis unggulan dua Rafael Nadal dari Spanyol sukses melangkah ke babak perempat final. Di babak 16 besar, pemegang 17 gelar grand slam itu mendapat tiket perempat setelah mengalahkan Tomas Berdych  dari Ceko dengan skor 6-0, 6-1, dan 7-6 (7/4). (Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More