The Gunners belum Hilang Asa

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Senin, 21 Jan 2019, 03:00 WIB Sepak Bola
The Gunners belum Hilang Asa

Ben STANSALL / AFP

AMBISI Arsenal menembus posisi empat besar Liga Primer untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan sempat padam. Inkonsistensi penampilan menjadi penyebab Arsenal sepertinya harus melupakan hal tersebut.

Namun, kemenangan krusial 2-0 atas tim sesama kota London, Chelsea, di Emirates Stadium di pekan ke-23, kemarin, membuat ambisi itu kembali menyala. Arsenal memang masih terpaku di posisi kelima dengan poin 44. Namun, Arsenal kini hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.

Terbukanya kembali asa untuk menembus posisi empat besar disambut gembira pelatih Arsenal Unai Emery. Untuk mewujudkan hal itu, Emery menuntut para pemainnya agar terus menjaga penampilan apik mereka khususnya di partai tandang.

The Gunners, julukan Arsenal, tercatat hanya meraih enam kemenangan di kandang lawan. Itu pun ketika melawan tim kasta ketiga Liga Inggris Blackpool di kejuaraan Piala FA awal Januari lalu.

“Kemenangan ini membuat kami lebih optimistis. Namun, kami butuh keseimbangan saat bermain di laga kandang maupun tandang. Kami sangat kuat di kandang, tapi tak demikian di laga tandang. Jadi, saya ingin mengatakan ke semua orang kami akan siap mencari kese­imbangan tersebut,” ujar Emery.

Arsenal memenangi derby London berkat gol Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny. Lacazette membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-14. Menit ke-39, giliran Koscielny yang merobek gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di kubu Chelsea, kekalahan tersebut membuat pelatih Maurizio Sarri naik pitam. Ia menilai, para pemainnya seakan kehilangan motivasi.  “Saya sangat marah dengan apa yang kami tunjukkan hari ini. Tim ini merupakan sekumpulan pemain yang sulit untuk diberikan motivasi, bukan pula tim yang tahu cara bertarung,” tegas Sarri.

Masih sempurna
Di laga lain, Ole Gunnar Solskjaer kembali mempersembahkan kemenangan bagi Manchester United setelah menundukkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Old Trafford. Kemenangan ‘Setan Merah’ ditentukan gol penalti Paul Pogba (27’) dan Marcus Rashford (42’). Brighton hanya mampu membalas sekali lewat aksi Pascal Gross (72’).

Itu menjadi kemenangan ke­enam beruntun United di Liga Primer atau ketujuh di semua ajang sejak dilatih Solskjaer. Mereka kini menempati peringkat enam dengan koleksi 44 poin.

Di laga lain, Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan kandang atas Crystal Pa­lace. Bermain di Anfield, ‘si Merah’ yang sempat tertinggal, akhirnya mampu mengakhiri laga dengan skor 4-3.

Empat gol Liverpool disumbang Mohamed Salah (46’, 75’), Roberto Firmino (53’), dan Sadio Mane (93’). Sementara itu, tiga gol Palace ke gawang Liverpool disumbang Andros Townsend (34’), Kames Tomkins (65’), dan Max Meyer (95’)   

Liverpool terus mampu menjaga jarak aman dengan pesaing terdekatnya, Manchester City. Dengan koleksi 60 poin, tim besutan Juergen Klopp tersebut unggul tujuh poin dari City yang berada di posisi kedua. (BBC/Goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More