Hasil Evaluasi Debat Diumumkan Besok

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 13:29 WIB Politik dan Hukum
Hasil Evaluasi Debat Diumumkan Besok

MI/RAMDANI

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah mengevaluasi seluruh jalannya debat capres dan cawapres perdana yang berlangsung Kamis (17/1). Rencananya, KPU akan mengumumkan hasil evaluasi itu pada Senin (21/1).

“Kami sudah evaluasi internal. Insya Allah besok finalnya hasil evaluasi kami umumkan,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di acara diskusi di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (20/1).

Baca juga: Mantan Komisioner KPU: Perubahan Konsep Debat Hal yang Lumrah

Hasil akhir evaluasi debat itu diumumkan usai rapat bersama beberapa pihak media, peserta pemilu dan juga pihak keamanan yang juga dilakukan besok. Evaluasi itu berkaitan dengan teknis untuk debat selanjutnya yang berlangsung pada 17 Februari nanti.

Wahyu menegaskan, salahsatu poin yang sudah diputuskan yakni tidak akan memberikan kisi-kisi debat ke tim sukses pasangan calon. Debat capres kedua nanti mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More