Lihat, Sentuh, dan Interaksi

Penulis: Suryani Wandari Putri Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 02:55 WIB Weekend
Lihat, Sentuh, dan Interaksi

MI/Wandari

SEJUMLAH anak berkerumun di sekitar kerbau yang asyik merumput di Scientia Square Park (SQP), Summarecon Serpong, Jumat (4/1).

Dengan didampingi sang pemilik, kerbau bernama David itu tampak tenang. Secara perlahan tangan-tangan kecil itu berupaya menyentuh kerbau itu, tapi takut David bereaksi tak terduga. Melihat David tetap tenang, anak-anak pun senang dan berani berfoto.

Belakangan kerbau jarang ditemui. Apalagi sawah dan rawa sudah tergusur dengan bangunan tinggi. Tahukah sobat, kerbau memiliki peran penting bagi manusia. Hewan tangguh dan pekerja keras ini membantu petani membajak sawah. Tanduknya berfungsi sebagai pelindung dari kerbau jantan dan hewan lainnya. Tanduk maupun kulit kerbau ini biasanya digunakan pula untuk kerajinan, alat musik, atau busana. Wah keren kan sobat.

Tidak hanya David, sejumlah hewan dan flora mengisi arena di SQP. “Tempat ini cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburan bersama sahabat dan keluarga, terutama anak-anak,” kata Pak Soegianto Nagaria, Directur Summarecon.

Ya, di sini kamu bisa melihat, menyentuh hewan, bahkan mendapatkan ilmu baru dari para petugasnya lo.  (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More