Industri Mobil Listrik Tanah Air Tunggu Perpres

Penulis: Ardi Teristi Hardi Pada: Sabtu, 19 Jan 2019, 14:15 WIB Ekonomi
Industri Mobil Listrik Tanah Air Tunggu Perpres

ANTARA/Muhammad Iqbal

MENTERI Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengatakan, saat ini, mobil listrik sudah banyak diluncurkan. Perusahaan-perusahaan otomotif besar dunia pun sudah meluncurkan mobil listrik.

Jonan menyebut, saat ini, tengah difinalkan Peraturan Presiden terkait insentif yang akan diberikan pemerintah jika ada yang mau membangun  industri mobil listrik di Tanah Air.

"Dengan harapan, harga mobil listrik bisa terjangkau atau paling tidak bisa bersaing dengan kendaraan bermesin konvensional," kata Jonan, Jumat (18/1) sore, di Universitas Gadjah Mada.

Baca juga: Reaktivasi Rel Kereta Api Hidupkan Pariwisata di Jawa Barat

Jonan pun mengatakan, Perpres tersebut akan mengatur beberapa hal, misalnya industrialisasi mobil listrik, bea masuk dan pajak-pajak, hingga target yang akan dicapai mobil listrik,

Jonan pun menyebut, Perpres ini bisa selesai dalam waktu dekat, tidak sampai akhir 2019, karena tinggal difinalkan.

Namun, Jonan tidak bisa memastikan jadwal pengajuan rancangan Perpres ke Presiden karena melibatkan beberapa kementerian. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More