Sevilla bakal Jadi Ujian Lain Madrid

Penulis: AFP/Marca/Sat/R-2 Pada: Jumat, 18 Jan 2019, 23:40 WIB Sepak Bola
Sevilla bakal Jadi Ujian Lain Madrid

AFP/CRISTINA QUICLER

REAL Madrid akan menjalani pertarungan sulit melawan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-20 di Santiago Bernabeu, malam ini. Duel kali ini bakal memperebutkan posisi ketiga klasemen karena kedua tim saat ini mengoleksi angka yang sama, 33 poin.

Akan tetapi, Real Madrid dalam kondisi pelik jelang pertandingan. Pelatih Los Blancos julukan Madrid Santiago Solari tengah dipusingkan dengan habisnya stok penyerang tengah jelang laga.

Solari hanya memiliki tiga penyerang natural yakni Karim Benzema, Mariano Diaz, dan pemain muda Cristo Ramon. Tapi hanya nama terakhir yang benar-benar fit untuk bermain. Solari tentu harus berpikir keras untuk memainkan Ramon sejak menit pertama karena kapasitasnya yang belum teruji.

Adapun Diaz bakal absen akibat cedera saraf terjepit di area pinggulnya. Harapan terakhir ialah menanti kesembuhan Benzema. Penyerang Prancis itu sebelumnya mengalami cedera di tangannya saat melawan Real Betis pekan lalu. Benzema pun absen ketika Madrid dikalahkan Leganes 0-1 di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (17/1) lalu.

“Kami tak memiliki titik tumpuan saat menyerang. Kami kehilangan itu dan tim kami tak memiliki alternatif. Jadi kami berharap Benzema segera kembali saat lawan Sevilla. Memberikan kami kemampuannya karena itu sangat penting,” kata Solari.

Di lain pihak, penyerang baru Sevilla, Munir El Haddadi, mengaku siap memberikan kontribusi setelah resmi merapat ke Ramon Sanchez Pijzuan pekan ini. Bomber berusia 23 tahun itu sebelumnya dilepas Barcelona dengan mahar yang relatif terjangkau. Hal itu karena kontrak El Haddadi tinggal menyisakan enam bulan bersama Barcelona kala itu.

“Saya sedang berlibur merayakan tahun baru ketika mengetahui saya harus pergi. Pelatih (Ernesto Valverde) memberi tahu bahwa saya tidak akan dimainkan lagi dan itu sudah keputusan dari pelatih,” kata El Haddadi.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More