Cedera Pergelangan Kaki, Kane Dipastikan Absen Hingga Maret

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 15:00 WIB Sepak Bola
Cedera Pergelangan Kaki, Kane Dipastikan Absen Hingga Maret

Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP

STRIKER Tottenham Hotspur Harry Kane dipastikan absen hingga Maret setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat the Lillywhites kalah dari Manchester United pada Minggu (13/1).

Kane mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya di akhir laga di Stadion Wembley dan hasil pemeriksaan memastikan keparahan cedera tersebut.

Ini merupakan musim ketiga secara beruntun kapten timnas Inggris itu harus absen karena cedera pergelangan kaki.

"Setelah pemeriksaan pendahuluan, kami mengonfirmasi bahwa Harry Kane mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. Cedera itu dialaminya pada laga Minggu (13/1) melawan Manchester United," ungkap Spurs dalam laman daring resmi mereka, Selasa (15/1).

"Kondisinya akan terus dimonitor tim medis kami seraya dia menjalani rehabilitasi. Dia diperkirakan akan kembali berlatih pada awal Maret," imbuh klub asal London itu.

Kane mengalami cedera setelah dilanggar duo pemain belakang Manchester United Phil Jones dan Victor Lindelof saat berusaha melancarkan serangan di menit-menit akhir laga.

Baca juga: Spurs Selidiki Kasus Hinaan Rasial kepada Son Heung-min

Berjanji akan kembali secepat mungkin, Kane mencicit, "Cedera adalah bagian dari sepak bola dan tidak akan ada pemain yang bekerja lebih keras ketimbang saya untuk pulih. Terima kasih atas pesan dukungan Anda semua."

Absennya Kane merupakan pukulan telak bagi Spurs yang berusaha memenangkan gelar pertama mereka bersama Mauricio Pochettino yang telah melatih selama lima tahun.

Penyerang berusia 25 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Spurs pada musim ini dengan raihan 20 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Kane telah mencetak tujuh gol di tujuh laga terakhir Spurs untuk membantu klub itu menduduki peringkat tiga klasemen sementara, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More