Menkes Temui Direktur Pencegahan Korupsi KPK

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 11:16 WIB Politik dan Hukum
Menkes Temui Direktur Pencegahan Korupsi KPK

MI/Rommy Pujianto

MENTERI Kesehatan Nila Farid Moeloek, Rabu (16/1) pagi, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menemui Deputi Pencegahan Korupsi Pahala Nainggolan. Kedatangan Menkes merupakan bagian upaya pencegahan korupsi di bidang kesehatan, khususnya tata kelola alat kesehatan.

Menkes saat tiba di gedung KPK terlihat disertai sejumlah jajaran Kementerian Kesehatan. Menkes terpantau tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.50 WIB dan langsung masuk ke dalam gedung.

“Mau menemui Deputi Pencegahan Korupsi KPK,” ujar Nila singkat saat ditemui di Gedung KPK Jakarta, Rabu (16/1).

Dalam kesempatan yang berbeda, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan kedatangan Menkes ke KPK tersebut. Kedatangan Menteri, menurut Febri, berkaitan dengan kajian tata kelola alat kesehatan yang telah dilakukan KPK.

Baca juga: KPK Pelajari Laporan Investigasi Penyerangan Novel

“Sejumlah temuan tentang kasus-kasus korupsi alat kesehatan yang pernah ditangani, persoalan tata kelola serta rekomendasi perbaikan akan disampaikan pagi ini,” jelas Febri.

Rencananya, setelah pertemuan dengan Deputi Pencegahan Korupsi KPK, akan dilakukan keterangan pers untuk menjelaskan pertemuan Menkes dan KPK hari ini.

Sejauh ini, KPK memang telah menangani sejumlah kasus korupsi yang berbaikan dengan pengadaan alat-alat kesehatan seperti yang dilakukan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Tubagus Chaeri Wardana Chasan alias Wawan dengan nilai kerugian Rp79,79 miliar

Kerugian negara juga bertambah karena ada pemberian fasilitas berlibur ke Beijing berikut uang saku senilai total Rp1,659 miliar untuk pejabat Dinas kesehatan Banten, tim survei, panitia pengadaan, dan panitia pemeriksa hasil pekerjaan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More