Yusril Pastikan Jokowi Lindungi Kepentingan Umat Islam

Penulis: Haryanto Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 09:00 WIB Politik dan Hukum
Yusril Pastikan Jokowi Lindungi Kepentingan Umat Islam

MI/Yose Hendra

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan telah memberikan saran secara langsung kepada Presiden Joko Widodo agar tidak akan pernah ada kebijakan yang merugikan kepentingan umat Islam, apalagi memberi angin kepada bangkitnya kembali komunisme.

"Jokowi sepakat dengan hal itu," kata Yusril seusai memberikan pidato di hadapan 287 calon legislatif PBB se-Provinsi Jambi dan 250 pengurus wilayah dan cabang PBB di daerah itu, kemarin.

Sebagai partai Islam, PBB juga berkepentingan agar tidak ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan Islam dan umat Islam.

"PBB tidak sekadar berteori membela Islam. PBB selalu berada paling depan membela Islam, termasuk mencegah terjadinya presekusi dan kriminalisasi terhadap para ulama," tegas Yusril.

Ia menambahkan, partai besutannya tidak akan bersikap netral dalam Pilpres 2019 dan dipastikan akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

Namun, pasangan mana yang akan didukung, Yusril mengatakan akan diputuskan akhir Januari 2019.

Kehadiran Yusril di Jambi dalam rangka konsolidasi dan pemantapan para caleg PBB di daerah itu untuk menghadapi Pemilu 2019.

Partai Bulan Bintang, kata Yusril, adalah partai berdaulat, yang langkah politiknya tidak bisa dipaksakan dari luar struktur partai.

Sementara itu, Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah sepakat akan memberikan dukungan suara dalam Pemilihan Presiden 2019 pada calon nomor satu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sikap politik PBB ini akan kami sampaikan nanti pada rakernas yang akan digelar di Jakarta pada 27 Januari," kata Ketua DPW PBB Jawa Tengah, Awod, saat beraudensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, kemarin.

Bersama rombongan, Awod meminta arahan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut terkait dengan perpolitikan di Tanah Air.

"Kami sampaikan perkembangan-perkembangan yang ada termasuk kaitannya dengan pilpres. Intinya kami meminta arahan dan petunjuk Gubernur Jateng," lanjutnya.

Beberapa masukan dari gubernur katanya akan dijadikan modal untuk berbicara di arena forum rakernas. Baginya, pilihan dukungan untuk pasangan nomor urut 01 sesuai dengan harapan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Namun begitu, lanjutnya, kendati Jawa Tengah bertekad mendukung pasangan 01, akan tetapi di arena rakernaslah nantinya yang akan menentukan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik silaturahim dari DPW PBB tersebut.  Ganjar juga memberikan pesan terkait dengan perkembangan politik Tanah Air.

"Banyak aksi politik yang harus kita tunjukkan ke publik di tengah kondisi perpolitikan yang semakin mengerikan," terangnya. (HT/P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More