Newcastle Atasi Blackburn Lewat Masa Perpanjangan Waktu

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 07:28 WIB Sepak Bola
Newcastle Atasi Blackburn Lewat Masa Perpanjangan Waktu

AFP/Lindsey PARNABY

NEWCASTLE sempat dikejutkan perlawanan Blackburn di laga ulangan putaran ketiga Piala FA, Rabu (16/1) dini hari WIB, setelah membuang keunggulan dua gol sebelum bangkit dan menang 4-2 di masa perpanjangan waktu.

Rafael Benitez menurunkan pemain lapis kedua termasuk melakukan delapan perubahan dari skuat the Magpies yang menyerah 2-1 di kandang Chelsea di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (12/1).

Para pemain pengganti tampil apik di awal laga dengan Sean Longstaff mencetak gol pertamanya untuk Newcastle.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol di menit pertama laga setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penali membentur pemain lawan dan bersarang di gawang Blackburn.

Baca juga: Aksi Berani Kiper Ederson Menuai Pujian

Callum Roberts yang tampil untuk pertama kalinya sejak Januari 2015 menggandakan keunggulan Newcastle pada menit 22. Itu juga merupakan gol pertama Roberts untuk the Magpies.

Namun, Blackburn memperkecil ketertinggalan mereka 12 menit sebelum laga usai lewat aksi mantan pemain Newcastle Adam Armstrong.

Pemain Rep Irlandia Darragh Lenihan kemudian menyamakan kedudukan lewat sundulannya di masa injury time.

Di masa perpanjanga waktu, Joselu membuat Newcastle kembali unggul pada menit 105 memanfaatkan kesalahan kiper Blackburn David Raya yang gagal mengamankan tendangan Fabian Schar.

Ayoze Perez menggenapkan kemenangan Newcastle, satu menit kemudian. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More