Australia Dipaksa Kerja Keras Raih Tiket 16 Besar Piala Asia

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 06:25 WIB Sepak Bola
Australia Dipaksa Kerja Keras Raih Tiket 16 Besar Piala Asia

AFP/Karim Sahib

AUSTRALIA berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Piala Asia 2019 secara dramatis. Tim Socceroos lolos sebagai runner-up Grup B setelah meraih kemenangan 3-2 atas Suriah pada laga terakhir, Selasa (15/1).

Australia yang menjadi juara bertahan tertinggal tiga poin dari Yordania sebelum laga di Sheikh Khalifa International Stadium, Uni Emitar Arab dimulai. Hal itu membuat Socceroos wajib merebut tiga poin dari Suriah.

Namun, Australia di luar dugaan mendapat perlawanan sengit dari Suriah. Terbukti mereka baru mampu membuka gol saat memasuki menit 41 lewat gol Awer Mabil.

Gol itu pun langsung dibalas Suriah yang mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Omar Khribin membuat Australia harus puas menyudahi babak pertama dengan skor sama kuat.

Baca juga: India Gagal ke 16 Besar Piala Asia, Pelatih Langsung Mengundurkan Diri

Tidak tinggal diam, Australia kembali unggul di babak kedua, tepatnya menit 54. Chris Ikonomidis berhasil mengecoh kiper Ibrahim Alma untuk membuat Socceroos kembali unggul 2-1.

Sayang, keungulan itu kembali disamakan Suriah saat waktu normal tinggal menyisakan 10 menit. Penalti Omar Al Somah membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Thomas Rogic muncul sebagai pahlawan kemenangan Australia. Sepakan jarak jauhnya mulus bersarang di gawang Suriah dan membuat skor 3-2 menjadi hasil akhir laga.

Kemenangan ini membuat Australia menyegel posisi runner-up dengan mengantongi enam poin. Tertinggal satu poin dari Yordania yang memastikan diri lolos 16 besar sebagai juara grup.

Sedangkan bagi Suriah, kekalahan ini membuat mereka menjadi juru kunci klasemen Grup B. Suriah hanya mampu mengumpulkan satu poin, tertinggal satu poin dari Palestina yang masih berpeluang melaju ke 16 besar, memperebutkan status juara ketiga terbaik. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More