Menghadapi Tim Promosi Bukan Jaminan Mudah Bagi City

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Senin, 14 Jan 2019, 20:21 WIB Sepak Bola
Menghadapi Tim Promosi Bukan Jaminan Mudah Bagi City

(Photo by Paul ELLIS / AFP)

MANCHESTER City bakal terus berusaha menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengincar kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Etihad Stadium, Selasa (15/1) dini hari WIB.

The Citizens kini kembali terpaut tujuh angka dari Liverpool yang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ini.

Selisih poin lebar itu tak lepas dari tren negatif yang dicatatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Namun pasukan Pep Guardiola sudah balik ke jalur kemenangan dan bahkan memiliki rekor impresif dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi dengan mengemas total 21 gol.

Menghadapi Wolves bukan jaminan mudah bagi City, pasalnya tim promosi tersebut menjadi yang pertama mengganjal laju mereka kala memaksakan hasil imbang 1-1 pada putaran pertama Liga Primer

Selain itu, Wolves punya catatan apik melawan tim-tim papan atas, Teranyar, analk asuh Nuno Espirito Santo menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

"Kami menyadari pada pertemuan pertama bagaimana rumitnya hal yang akan terjadi. Mereka kuat secara fisik, membuat laju yang cepat dalam serangan balik. Mereka bertahan baik dan dalam sekali, mengontrol beberapa area," ujar Guardiola.

Baca juga : Pochettino Khawatir dengan Cedera Kane

Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho bakal kembali setelah diistirahatkan dalam dua laga tekakhir di Piala FA dan Piala Liga.

Sementara para pemain yang lainnya juga siap turun kecuali Benjamin Mendy dan Claudio Bravo.

Sama halnya dengan Wolves, manajer Nuno Santo juga tak punya kendala cedera pemain. Mereka akan mengandalkan kreativitas Ruben Neves serta ketangguhan Rui Patricio dalam mengawal gawang. (Goal/Opn)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane.

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Neves, Moutinho, Saiss, Jonny; Traore, Jimenez.

Prediksi Goal : Manchester City 3-1 Wolverhampton Wanderers.

(OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More