Ambisi Juve dan MU Dapatkan Jordi Alba Tidak Mudah

Penulis: M. Taufan SP BUstan Pada: Senin, 14 Jan 2019, 20:14 WIB Sepak Bola
Ambisi Juve dan MU Dapatkan Jordi Alba Tidak Mudah

(Photo by LLUIS GENE / AFP)

DURASI kerja bek timnas Spanyol, Jordi Alba, bersama Barcelona tinggal menyisakan 18 bulan lagi. Alba pun berharap bisa mendapatkan kontrak baru dari manajemen El Barca.

Andai tak kunjung mendapatkan kontrak baru, sejumlah klub besar Eropa siap menampungnya.

Juventus dan Manchester United disebut-sebut berminat untuk menebus Alba dari Barcelona pada musim panas 2019.

Akan tetapi, ambisi Juve dan MU mendapatkan servis Jordi Alba tidak akan mudah.

Sebab, pemain 29 tahun itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Los Cules dan memiliki opsi penjualan yang mencapai 150 juta euro (Rp 2,4 triliun).

"Situasinya tetap sama (ingin bertahan di Barcelona), tetapi saya tidak tahu di mana klub berada. Saya tidak tahu apakah mereka ingin memperbarui kontrak saya atau tidak," ujar Alba dikutip dari Football Espana, Senin (14/1).

Baca juga : Higuain Semakin Dekat ke Chelsea

"Saya belum mendengar apa-apa lagi dan itu adalah situasi yang tidak dapat saya kendalikan. Saya fokus pada situasi saya, saya ingin tetap bertahan dan saya merasa telah bermain bagus, hanya itu yang bisa saya katakan," lanjutnya.

Jordi Alba mulai membela Blaugrana pada 28 Juni 2012, setelah ditebus dari Valencia.

Sejak saat itu, dia menjadi sosok penting di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Alba telah mencatatkan 271 penampilan dan mencetak 14 gol bersama Barca. Berkat kontribusinya tersebut, Barcelona meraih 13 gelar juara, termasuk empat trofi La Liga dan satu Liga Champions. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More