Polisi Kerahkan Dua Ribu Personel Amankan Debat Pilpres

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Senin, 14 Jan 2019, 19:55 WIB Megapolitan
Polisi Kerahkan Dua Ribu Personel Amankan Debat Pilpres

MI/Haufan Hasyim

POLDA Metro Jaya menyiapkan 2.000 personel guna pengamanan dan pengawalan sejumlah titik lokasi dalam acara debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan berlangsung Kamis (17/1) tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan selain dari personel kepolisian, pengamanan debat capres turut melibatkan personel TNI. Debat perdana tersebut berlangsung pukul 19.00 WIB, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Untuk pengamanan debat capres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan sesuai debat capres yang pertama akan dilaksanakan di Bidakara," sebut Argo, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1).

Argo juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat serta pendukung pasangan calon untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan begitu, acara debat tersebut bisa berlangsung lancar serta kondusif.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya belum mengeluarkan arahan dan petunjuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan Hotel Bidakara. Namun, Argo menjamin lalu lintas akan berlangsung lancar dengan pengawalan dari pihak kepolisian. "Nanti kami jaga semua. Nanti H-1 saya sampaikan lagi," pungkasnya.

Debat perdana capres-cawapres 2109 akan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Acara debat dalam tahapan memperebutkan kursi RI-1 dan R1-2 tersebut akan dipandu moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More