Higuain Semakin Dekat ke Chelsea

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Senin, 14 Jan 2019, 19:02 WIB Sepak Bola
Higuain Semakin Dekat ke Chelsea

Marco BERTORELLO / AFP

RAKSASA Liga Inggris, Chelsea, santer disebut hendak mendatangkan penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, pada bursa transfer bulan ini.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (14/1), Chelsea dikabarkan telah melakukan pendekatan awal kepada Juventus untuk mendatangkan Gonzalo Higuain.

Kabar ini diperkuat dengan laporan Daily Mirror bahwa kakak kandung Gonzalo Higuain, Jorge, sedang berada di London pekan ini terkait negosiasi dengan Chelsea.

Ketertarikan Chelsea pada Gonzalo Higuain, didasarkan pada penuturan pelatih Maurizio Sarri yang beberapa waktu lalu mengeluhkan ketajaman lini depan Chelsea.

"Saya pikir kami bermain sangat bagus dalam 80 meter pertama lapangan, lalu kami mendapatkan masalah di 20 meter terakhir," ujar Maurizio Sarri selepas laga melawan Southampton, dikutip dari laman BBC.

"Kami harus mencoba memecahkan masalah pada 15 hingga 20 meter terakhir itu. Klub tahu dengan baik apa yang saya pikirkan Saya pikir, kami membutuhkan karakteristik yang berbeda," ucapnya menambahkan.

Kekecewaan Maurizio Sarri memang punya dasar. Pasalnya, dua striker The Blues saat ini, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, tergolong mandul di Liga Inggris.

Morata baru membikin lima gol dari 16 laga. Sedangkan Giroud baru menciptakan sebiji gol dalam 17 kesempatan tampil.

Higuain pun dilirik karena punya pengalaman apik saat digembleng Maurizio Sarri di Napoli pada musim 2015-2016.

Kala itu, pemain depan asal Argentina itu mencetak 36 gol—catatan semusim terbanyak yang pernah ada dalam sejarah Serie A.

Di sisi lain, AC Milan sebenarnya memiliki niat untuk mempermanenkan Gonzalo Higuain dari status pinjaman dari Juventus.

Walau begitu, pelatih Gennaro Gattuso sudah memberi isyarat bahwa sang pemain hendak meninggalkan kubu San Siro.

"Ketika seorang pemain membuat pilihan tertentu, akan sulit meyakinkan hal lain. Seseorang bisa mencobanya," kata Gattuso kepada Milan TV.

"Pada saat ini ia adalah pemain AC Milan dan kami tak ingin melepasnya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi nanti," ucapnya menambahkan.

Jika transfer terjadi, maka The Blues diprediksi akan mengeluarkan biaya transfer hingga 50 juta euro (sekitar Rp805,43 miliar).

Nominal itu berdasarkan harga pasaran sang pemain 31 tahun per tanggal 20 Desember 2018. (DailyMail/BBC/MilanTv/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More