TKN: Jokowi Berpengalaman Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Penulis: Micom Pada: Senin, 14 Jan 2019, 18:52 WIB Politik dan Hukum
TKN: Jokowi Berpengalaman Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Dok. TKN Jokowi-Amin

ANGGOTA Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Dedek Prayudi, menanggapi pidato Calon Presiden Joko Widodo yang menyebutkan seorang pemimpin harus berpengalaman.

"Memang idealnya demikian, karena pengalaman sangat mahal harganya, pengalaman adalah guru dan ilmu, pengalaman adalah kematangan dan pengalaman adalah track record," kata Dedek melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (14/1).

Pria yang juga menjabat sebagai juru bicara PSI ini menambahkan melalui pengalaman Jokowi, publik dapat menilai prestasi dan terhindar dari potensi 'beli kucing dalam karung'.

"Salah-salah, maunya pemimpin yang berpengalaman melayani rakyat nanti malah pemimpin yang berlengalaman memarahi, merendahkan bahkan menculik rakyatnya, naudzubillah," ujar Dedek.

"Pak Jokowi sudah berpengalaman menurunkan angka kemiskinan ditengah tekanan ekonomi global. Beliau diwarisi ketimpangan yang luar biasa tinggi oleh pemerintahan sebelumnya, kini ketimpangan terus turun dan mencapai titik terendah dalam tujuh tahun terakhir. Beliau juga terbukti berpengalaman menekan angka pengangguran, hingga mencapai titik terendah sejak 1999," jelas Dedek.

Baca Juga: Dua Fokus TKN Jokowi-Amin Jelang Debat Perdana

Program-program pro rakyat seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian sertifikat tanah, telah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin.

"Mari kita lihat fakta dilapangan. KIS mengembalikan hak pelayanan kesehatan bagi rakyat miskin, KIP mengembalikan hak pendidikan bagi rakyat miskin dan pembagian sertifikat tanah mengembalikan hak rakyat kecil terkait pengakuan hukum kepemilikan tanah. Hak-hak ini yang dulu diabaikan oleh pemerintah sebelumnya," terangnya.

Dedek juga menegaskan Jokowi tidak memiliki catatan hitam dalam hal korupsi, kolusi, dan nepotisme, sesuai dengan semangat reformasi.

"Pengalaman Pak Jokowi di dunia politik juga membuktikan beliau itu bukan pemimpin KKN. Keluarga beliau tidak ada yang menikmati proyek APBN. Beliau berasal dari kalangan biasa saja, bukan seorang elit. Beliau bukan anak Jenderal, bukan menantu siapa-siapa, beliau itu kita," pungkasnya.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More