Pesawat Ethiopian Cargo Dikawal Aparat TNI di Bandara Hang Nadim

Penulis: Hendri Kremer Pada: Senin, 14 Jan 2019, 18:45 WIB Nusantara
Pesawat Ethiopian Cargo Dikawal Aparat TNI di Bandara Hang Nadim

Antara

PESAWAT kargo Ethiopian Cargo dijaga ketat oleh tim gabungan dari TNI. Belum ada informasi apa muatan pesawat kargo tersebut sehingga digiring ke Bandara Hang Nadim Batam.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kolonel Elistar Silaen mengatakan akan menggelar ekspose terkait pemaksaan turun pesawat kargo asal Ethiopia itu.

Namun dia tidak mau menyebutkan apa muatannya sehingga dipaksa turun ke Batam. "Sabar, nanti akan kami berikan siaran persnya. Masih dalam penyelidikan.
Mudah mudahan hari ini sudah selesai pemeriksaannya," katanya di Batam, Senin (14/1).

Dia menegaskan TNI AU mengawasi ketat keberadaan pesawat Ethiopian Cargo yang dipaksa turun di Bandara Hang Nadim.

Saat ini, pesawat masih berada dalam pengawasan TNI AU dan masih terparkir di apron VIP Bandara Hang Nadim.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pesawat jenis Boeing B 777 ET-AVN itu dipaksa turun dua jet tempur TNI AU dari Bandara Roesmin Noerjadin Pekanbaru sekitar pukul 09.32 WIB.

(Baca juga: http://mediaindonesia.com/read/detail/210454-dua-f16-daratkan-secara-paksa-pesawat-kargo-asal-ethiopia-menuju-hong-kong)

Hingga berita ini diunggah, kru pesawat tersebut tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak TNI AU. Otoritas Hang Nadim menyebut pesawat kargo itu membawa enam kru termasuk pilot.

Lima awak di antaranya yakni Fitsum Seleshi Belachew, Teklu Melese Zurgi, Tekalign Serbesa Dabi, Abraham Mesele Tegegne (paspor Ethiopia), dan John Richard Bexfield (paspor Kanada). (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More