Jokowi-Amin Siap Ikut Tes Baca Alquran

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Senin, 14 Jan 2019, 17:03 WIB Politik dan Hukum
Jokowi-Amin Siap Ikut Tes Baca Alquran

Ketua Dewan IDA Tengku Marsyuddin Ishak/Medcom.id/Adin

IKATAN Dai Aceh (IDA) mendatangi posko media center Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Senin (14/1) siang. Hasilnya, pasangan Jokowi-Amin siap mengikuti tes baca Alquran.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh tim 01. Dari pihak TKN, bapak Jokowi-Ma’ruf Amin Insya Allah bersedia ke Aceh (mengikuti tes baca Alquran),” kata Ketua Dewan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak, usai bertemu perwakilan TKN Jokowi-Amin, Senin (14/1).

Kedatangan mereka disambut oleh anggota TKN Jokowi-Amin, Zuhairi Misrawi, Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Eddy dan Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong.

Marsyuddin mengatakan, untuk waktu tes akan disesuaikan dengan jadwal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Untuk tempat rencana di masjid Baiturrahman Aceh,” jelasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Dai Aceh Tagih Capres dan Cawapres Tes Baca Alquran

Untuk teknisnya, pasangan calon akan dites dengan bacaan surat Al Fatihah dan surat-surat pendek. Pihaknya juga masih menerima masukan dari pihak lain untuk teknis tes yang dilakukan.

Di tempat yang sama, Zuhairi Misrawi menyambut baik tes baca Alquran yang dilakukan Ikatan Dai Aceh. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk penghormatan tradisi masyarakat Aceh yang menguji calon pemimpin dengan tes membaca Alquran.

“Ini bukan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat Aceh, hal yang biasa-biasa aja. (Tes baca Alquran) sudah biasa calon gubernur dan calon Walikota,” jelasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More