Dua Fokus TKN Jokowi-Amin Jelang Debat Perdana

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Senin, 14 Jan 2019, 14:11 WIB Politik dan Hukum
Dua Fokus TKN Jokowi-Amin Jelang Debat Perdana

Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding -- MI/ROMMY PUJIANTO

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus mematangkan persiapan debat calon presiden dan calon wakil presiden. Ada dua fokus yang disiapkan di debat perdana yang akan digelar pada 17 Januari 2019.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan, hal pertama yang disiapkan terkait kepentingan teknis yang dibutuhkan dalam debat nanti. Hal itu disiapkan untuk kelancaran debat pasangan nomor urut 01 itu.

Adapun fokus kedua yang dikerjakan yakni pematangan materi konten yang akan disampaikan terkait materi debat yakni terkait hukum, HAM, terorisme dan korupsi.

“Kami lakukan diskusi yang intens terutama dengan paslon tentang konten dan hal yang terkait dengan subjek yang akan diperdebatkan nanti. Ditambah dengan menyamakan persepsi ketika dipanggung antara pasangan kami,” kata Karding yang masuk dalam tim khusus persiapan debat, Senin (14/1).

Selain Karding beberapa nama lain yang menjadi tim di antaranya, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tina Talisa, Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong, Wakil Direktur Komunikasi Politik Putra Nababan, Ipang Wahid, Meutya Hafid, Arya Sinulingga, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Program Aria Bima, Tim Penugasan Khusus Rizal Mallarangeng, dan Wakil Direktur Saksi Lukman Edy.

Baca Juga: Jelang Debat, TKN Jokowi Amin : Tak ada Latihan Khusus, Hanya Simulasi

Selain itu, TKN juga akan menggelar simulasi debat capres dengan format seperti debat kandidat sungguhan. Simulasi ini bertujuan untuk menyesuaikan antara materi yang akan disampaikan calon presiden dan wakil presiden dengan waktu yang tersedia saat debat.

Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, mengatakan akan ada satu kali simulasi yang dilakukan jelang debat perdana.

"Akan ada coaching berbarengan nanti. Hanya sekali saja (simulasi). Waktu pelaksanaannya tentu dirahasiakan," ujar Aria Bima.

TKN akan memanfaatkan momentum debat Cawapres-Cawapres ini secara maksimal untuk menyampaikan visi-misi dan program kepada masyarakat yang diyakini dapat meningkatkan elektabilitas pasangan calon.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More