Rapat Koordinasi PKS-Gerindra Bahas Fit And Proper Ditunda

Penulis: Atalya Puspa Pada: Senin, 14 Jan 2019, 13:34 WIB Megapolitan
Rapat Koordinasi PKS-Gerindra Bahas Fit And Proper Ditunda

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) membacakan puisi dalam Puncak Acara Milad PKS ke-19 di Jakarta, Minggu (30/4).

PERTEMUAN PKS dan Gerindra yang sedianya berlangsung hari ini untuk melakukan rapat koordinasi bersama tim panelis fit and proper test calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, batal dilakukan.

"Rencana rapat koordinasi antara pimpinan PKS dengan Gerindra bersama Tim Panelis Fit & Proper Test yg sedianya akan dilaksanakan pada hari Senin ini ditunda," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kepada Media Indonesia, Senin (14/1).

Berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak pada Rabu (9/1) lalu, pertemuan tersebut sedianya berlangsung di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat dari pukul 18.00 WIB. Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh pimpinan PKS dan Gerindra, serta tim panelis fit and proper untuk membahas kerangka kerja serta finalisasi draft timeline fit and proper test yang akan dilalui ketiga cawagub usungan PKS.

Syakir mengatakan, penundaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy kepada PKS.

"Informasi ini disampaikan oleh Gerindra pada Ahad (13/1) kemarin, lewat Bang Sulhy," imbuhnya.

Syakir tidak menjelaskan secara rinci mengapa pertemuan tersebut ditunda. Namun, dirinya mengatakan penundaan disebabkan karena sejumlah pimpinan Gerindra yang seharusnya datang ke pertemuan tersebut ada kegiatan lain.

"Karena beberapa pimpinan Gerindra DKI Jakarta ada kegiatan di luar kota," tuturnya.

Baca Juga: PKS akan Perkenalkan Cawagub DKI agar tidak Ada Penolakan di DPRD

Mengenai rencana pertemuan selanjutnya, pihaknya dan Gerindra masih belum menentukan waktu. Namun, Syakir menyampaikan jika pertemuan akan dilangsungkan secepatnya agar wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno bisa secepatnya mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hingga kini masih sendiri.

Sebelumnya, PKS telah menentukan nama kadernya yang diajukan sebagai Cawagub, yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More