Dua Penjambret Diringkus Polsek Tambora

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Senin, 14 Jan 2019, 13:28 WIB Megapolitan
Dua Penjambret Diringkus Polsek Tambora

Ilustrasi--thinkstock

Unit Reskrim Polsek Tambora menangkap dua penjambret yang beraksi di Jalam Pintu Kecil Rw 02 Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, yakni RS, 30, dan BR, 24.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan peristiwa bermula saat korban AN, 26, perempuan warga Penjaringan, Jakarta Utara, dijambret usai berbelanja aksesoris di Pasar Pagi Asemka, Minggu (13/1).

Saat itu, korban melewati jalan Pintu Kecil dan kemudian menepikan kendaraan untuk mengangkat telepon dari saudaranya.

"Jadi saat korban menelepon tiba-tiba pelaku yang berboncengan motor langsung menarik handphone korban," tutur Kompol Iver, Senin (14/1).

Selanjutnya, korban yang kaget langsung berteriak sambil berusaha mengejar para pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Warga dan anggota Buser Polsek Tambora yang dipimpin Iptu Eko Agus yang kebetulan ada di sekitar tempat kejadian mendengar teriakan korban, langsung mengejar pelaku.

"Saat dikejar, pelaku terjatuh dari motornya sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Tambora," katanya.

Baca Juga: Penjambret di 14 TKP Asal Banyuwangi Ditangkap Polisi

Tersangka diamankan berikut barang bukti 1 unit HP merk VIVO Y95 warna merah dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru No Pol B-33XX-UNX. Barang bukti tersebut hingga kini masih dalam proses pemeriksaan anggota.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengaan ancaman maksimal 12 Tahun Penjara.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More