Pedrosa Absen di Tes Pramusim karena Jalani Operasi

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Senin, 14 Jan 2019, 15:15 WIB Olahraga
Pedrosa Absen di Tes Pramusim karena Jalani Operasi

Dani Pedrosa -- William WEST / AFP

DANI Pedrosa harus absen pada tes pramusim MotoGP 2019. Hal itu terjadi setelah test driver KTM tersebut harus menjalani operasi cedera tulang.

Pedrosa akan menjalani operasi sel induk guna menyembuhkan tulang selangkangan yang sempat patah. Pembalap asal Spanyol itu bakal absen menguji RC16 KTM pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februasi dan 6-8 Februari 2019.

"Tanpa diduga saya mengalami fraktur stres ganda di tulang selangka kanan. Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir adalah tiga bagian," kata Pedrosa.

"Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai," sambungnya.

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang," tutur Pedrosa.

Baca juga: Loeb Menang di Etape Keenam Reli Dakar, Al-Attiyah Perlebar Jarak

Setelah berkonsultasi dengan KTM, Pedrosa telah memperoleh dukungan tim untuk operasi karena ia bertujuan untuk mengembalikan kebugarannya sebelum melanjutkan kembali peran pengendara tes akhir tahun ini.

"Saya menyesali keadaan ini dan saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah mengapa saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu. Bagi saya, tantangannya tidak berhenti," tambahnya.

Pedrosa resmi bergabung dengan KTM sebagai pembalap uji coba (test rider) untuk musim 2019. KTM diperkuat Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk mengarungi MotoGP 2019.

Nantinya, salah satu tugas Pedrosa adalah memberi masukan dalam pengembangan motor mereka berdua. Mika Kallio yang menjadi test rider KTM sebelumnya diganti karena cedera. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More